Hanya Satu TK Berstatus Negeri

By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 23:42:09 WIB
Hanya Satu TK Berstatus Negeri Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kabupaten Empat Lawang,Tukimin. Foto : Doc/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG - Di Kabupaten Empat Lawang, ternyata hanya memiliki satu unit Taman Kanan-kanak (TK) yang berstatus negeri. TK tersebut adalah TK Pembina, yang lokasinya berdampingan dengan SD Negeri 9, Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi.
 
"Kalau totalnya, ada 110 lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan usia dini atau PAUD dan TK, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang. Satu diantaranya berstatus Negeri," ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Gatmir melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kabupaten Empat Lawang,Tukimin saat dibincangi di ruang tugasnya, Selasa (14/11).
 
Saat ini dikatakannya, Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, sedang mengajukan 17 lembaga pendidikannya untuk dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). 17 lembaga pendidikan yang dimaksud, terdiri dari 14 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan satu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

"Sebanyak 17 lembaga pendidikan ini sudah diajukan kepada pihak BAN, bahkan tim asesor dari BAN sudah turun ke Empat Lawang melakukan penilaian terhadap lembaga pendidikan," ungkapnya.

Sama layaknya akreditasi Universitas, kata Tukimin, untuk akreditasi lembaga pendidikan baik PAUD maupun PKBM juga dinilai sarana, tenaga pengajar dan lainnya. "Banyak kategori dalam penilaian oleh tim asesor BAN, tentu saja saya berharap dari 17 lembaga pendidikan yang diajukan bisa diakreditasi dengan nilai yang baik," harapnya.

Akreditasi dalam lembaga pendidikan lanjut Tukimin, sangat penting. Baik itu lembaga pendidikan, maupun Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pendidikan. "Untuk tahun ini (2017), sudah ada sembilan lembaga pendidikan yang telah diakreditasi dan masih banyak lembaga pendidikan belum diakreditasi," jelasnya. (HS-04)

 
By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 23:42:09 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online