Kalapas Lahat Berganti

By SILAMPARI ONLINE 27 Jan 2017, 19:18:30 WIB
Kalapas Lahat Berganti

Harian Silampari Online,

LAHAT - Andrianus Ridar Sutaryanto BcIP SH secara resmi mengantikan Rosyidin BcIP SH untuk posisi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Lahat, dari Asnedi SH MH kepada Farid Wajri SH Msi, setelah dilantik oleh Kepala Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), DR H Sudirman Bc IP SH MH MSc, dipusatkan di halaman Lapas Klas IIa, Jum'at (27/1).

Tugas berat menanti kepala Lapas maupun Bapas Klas II Lahat. Ruang lingkup wilayah yang mencakup 11 daerah, menjadi tantangan yang harus dihadapi. kemampuan kepala Bapas bisa mengatasi ini. 

"Sebelumnya, ditempat lama mereka sudah terujin" ujar Kepala Kemenkumhan Sumsel Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr H Sudirman Bc IP SH MH Msc, pada acara sera terima jabatan Kalapas dan Bapas II Lahat.

Disisi lain, Sudirman berterima kasih ke Pemda Lahat dalam hal ini Bupati H Aswari Rivai SE yang perhatian terhadap warga binaan. Kedepan dia berharap, kerjasama ini terus berjalan. 

"Itu saudara kita yang berada di balik sel sedang kita bina gunaa menjadi lebih baik. Itu butuh perhatian kita semua," pungkas H Sudirman.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, pihaknya akan terus membantu pembinaan para napi. Menurutnya, para napi itu jugaa manusia yang butuh perhatian.

"Karenanya, saat musim saya sering mengirim durian untuk warg binaan. Selain itu, sering makan bersama dan Sholat Jumat bersama warga binaan," bebernya. 

Bahkan, sambung dia, saat booming batu akik, orang nomor satu di Lahat memberi bantuan mesin gerinda dan bahan batu akik untuk dipoles para napi. "Harapan kita saat keluar, para napi punya ketrampilan dan tidak mengulangi lagi perbuatannya," tukas H Aswari.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIa Lahat, sebelumnya, di pimpin Rosyidin Bc IP SH diganti Adrianus Ridar Sutaryanto Bc IP mengungkapkan, intinya menitipkan harapan kiranya kinerja dan kondisi di lingkungan Lapas Klass IIA Lahat bisa lebih didukung lagi oleh banyak pihak, dan dirinya sendiri juga sangat mengharap kemitraan tetap akan terjalin dan lebih baik lagi.

“Dukungan tetap akan kami butuhkan, demi kepentingan banyak orang disini. Kepada bupati dan segenap jajaran pemerintahan, serta juga pihak pihak lainnya, tolong beri kami bantuan dan dukungannya bersama sama,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas), Klas II Lahat baru, Farid Wajri SH Msi yang mengantikan Asnedi SH MH menyampaikan, dirinya disambut dengan turunnya hujan, mudah-mudahan ini membawa berkah tersendiri. "Kedatangan saya disambut hujan, mudah-mudahan kehadiran kami membawa berkah," ujarnya. (HS-06)

 

By SILAMPARI ONLINE 27 Jan 2017, 19:18:30 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online