Melihat Taman Kanak-kanak Ar-Wardah

By SILAMPARI ONLINE 07 Jan 2017, 08:33:20 WIB
Melihat Taman Kanak-kanak Ar-Wardah Suasana Makan di TK AR-Wardah di jalan Patimura No.35, Rt 02, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I

Harian Silampari Online,


Wajib Hafal 10 Doa dan Surat Pendek

Taman Kanak-Kanak merupakan ujung tombak pendidikan anak usia dini, karena masa kembang pertumbuhan anak pada usia tersebut lebih mudah untuk membentuk karakter jasmani maupun rohani, agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Salah satunya TK Ar-  Wardah yang memberikan semua kebutuhan itu. Berikut liputannya.
Ikbal Habibi – LUBUKLINGGAU

SAAT ditemui Harian Silampari, Jum’at(6/1), Hj Rukiyah selaku Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Ar-Wardah menyambut dengan ramah seraya mempersilahkan duduk dikursi. Setelah memperkenalkan diri, Koran ini pun menjelaskan maksud dan tujuan mengunjungi Ar-Wardah. Setelah dijelaskan, Hj Rukiyah langsung menceritakan kondisi sekolah yang terus mengalami pertumbuhan siginifikan.
Dia menututurkan, sekolahnya sudah berdiri dari tahun 2014 dan sampai sekarang masih aktif. Alhamdulilah sudah memiliki 18 anak didik untuk usia 4 sampai 6 tahun dan terus bertambah setiap tahunnya. Selain mengajar anak usia 4 sampai 6 tahun, pihak juga mengajar anak-anak untuk usia 2 sampai 4 tahun dan Sekarang sudah memiliki 6 pengajar.
TK Ar-Wardah yang beralamat di jalan Patimura No.35, Rt 02, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, di tahun 2016 yang lalu, sudah banyak prestasi yang didapatkan seperti Juara Harapan II untuk Lomba Mewarnai tingkat Tk/Paud Se-Kota Lubuklinggau tahun 2016 dan Juara III, Lomba Mewarnai Tingkat Tk/Paud.

Rata-rata yang sudah belajar di TK Ar-Wardah sudah siap masuk Sekolah Dasar(SD), dimana untuk setiap anak didik  yang belajar disini diwajibkan hafal 10 doa, belajar membaca Al-Qur’an dan Sholat.

“Jadi selain pelajaran umum, juga memberikan pelajaran Agam Islam,”jelasnya.

Lebih lanjut, yang membedakan Ar- Wardah dengan TK lainnya yakni setiap anak didik tidak boleh membawa makan dari rumah. Karena pihak Tk sudah menyediakan makanan. Ide pertama yakni berawal dari pengalaman. Karena tidak semua para orang tua mampu menyediakan makanan setiap harinya. Tak jarang, anak didik membawah maka yang berbeda-beda sehingga menimbulkan kesan yang berbeda untuk anak tersebut.
Adapun menu makanannya untuk hari senin sampai kamis yakni nasi, sayuran dan ikan, dimana varian menu nya berubah-ubah. Untuk Jum’at dan Sabtu, biasanya anak didik diberikan susu roti dan aneka snack.
Hj Rukiyah berharap untuk kedepannya semoga anak didik kami semakin bertambah dan untuk para orang tua wali murid yakni mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan nya untuk menitipkan anak di TK Ar-Wardah.
TK Ar-Wardah akan terus meningkatkan kualitasnya sesuai dengan kurikulum yang telah ada dan kami berharap untuk para orang tua agar terus menjalin kerja sama yang baik dengan para pengajar seperti pengulangan materi dirumah agar mampu bersaing dan sudah siap masuk Sekolah Dasar(SD).(*)

 

By SILAMPARI ONLINE 07 Jan 2017, 08:33:20 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online