Musi Triboatton Ajang Promosi Daerah

By SILAMPARI ONLINE 09 Nov 2017, 06:26:29 WIB
Musi Triboatton Ajang Promosi Daerah

Silampari Online,

EMPAT LAWANG - Empat Lawang, kembali menjadi pelaksana etafe pertama pada rangkaian ajang tahunan International Musi Triboatton (IMT). Jika tahun sebelumnya start etafe pertama di Sungai Musi, Desa Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat dan Finish di bawah Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) Tebing Tinggi, pada tahun 2017 ini pelaksanaan Start di Dermaga Jetty, Pantai Terusan Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, dengan Finish di Pulo Emass, Tebing Tinggi dengan jarak lebih kurang 12 kilo meter (km), Rabu (8/11).
 
Etafe pertama IMT 2017 di Kabupaten Empat Lawang tersebut, memperlombakan rafting, diikuti sejumlah atlet dayung dalam dan luar negeri. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan perlombaan tradisional Kabupaten Empat Lawang, Serapungan yang diikuti oleh puluhan warga sebagai peserta.
 
Selain kemeriahan yang ada di lokasi Start, kemeriahan perlombaan juga dirasakan di lokasi Finish, Pulo Emass Tebing Tinggi. Dari penampilan tari kreasi yang diperagakan oleh anak-anak sanggar tari Seghumpun Kawo Emass, hingga berbagai kegiatan lainnya.
 
"Ajang International Musi Triboatton adalah, salah satu ajang mempromosikan dan mengembangkan wisata, yaitu wisata air di Sumatera Selatan secara umum dan Kabupaten Empat Lawang, khususnya," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs A Nawawi saat menyampaikan laporannya, di acara pembukaan pelepasan etafe pertama.
 
Disampaikannya, kegiatan semacam ini, merupakan upaya pemerintah untuk mengembangan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan olah raga air, IMT 2017. "IMT tahun 2017, diikuti 10 tim dalam negeri dan 9 tim dari luar negeri. Kami juga menyelenggarakan lomba Serapungan bagi masyarakat Empat Lawang, lomba puisi dan mewarnai bagi anak-anak, lomba masakan khas daerah Empat Lawang dan juga dilaksanakan perekaman data e-KTP bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP," paparnya. (HS-04)
 
 
By SILAMPARI ONLINE 09 Nov 2017, 06:26:29 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online