Oh Ternyata, Tersangka Simpan Sabu di Sini Saat Digeledah Petugas

By SILAMPARI ONLINE 09 Okt 2017, 18:47:34 WIB
Oh Ternyata, Tersangka Simpan Sabu di Sini Saat Digeledah Petugas Ilustrasi (Net).

Silampari Online,

LAHAT - Sepak terjang dua warga Desa Arahan, AL (22) dan SY (22) dalam menekuni dunia bisnis Narkoba jenis sabu selama ini, terpaksa berakhir di balik jeruji besi. Pasalnya, dua pemuda yang biasa beroperasi di wilayah Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat ini, ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Lahat pada Minggu (8/10) malam, pukul 19.30 WIB.

Penangkapan terhadap kedua pemuda ini bermula dari laporan masyarakat setempat, tentang adanya aktifitas transaksi narkoba yang sering terjadi di Desa Arahan, tepatnya di areal SPBU Arahan. Menanggapi hal tersebut satuan narkoba Polres Lahat yang dipimpin AKP Desli melakukan penyelidikan dan undercover (penyamaran).

Merasa sasarannya tepat, pegugas bergerak ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Alhasil, saat berada di Jalinsum Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, satu tersangka atas nama AL datang melintas. Tak mau kehilangan buruannya, petugas langsung melakukan penangkapan. Setelah digeledah, benar saja di tubuh tersangka tepatnya di bagian kaki tersangka, anggota menemukan satu paket narkoba jenis sabu dan di hadapan petugas, AL terpaksa mengaku dan "bernyanyi" tentang siapa saja rekan bisnisnya.

Selanjutnya, berbekal info yang dibeberkan AL, polisi pun langsung bergerak melalukan penangkapan terhadap SY, yang merupakan rekan AL. Kebetulan rumahnya tak berjauhan dari lokasi tersebut, SY dengan mudah berhasil diamankan. Saat aparat menggeledag di kediaman tersangka SY, ditemukan 6 (enam) paket kecil serbuk putih diduga sabu yang terbungkus plastik klip transparan.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK saat dibincangi wartawan, Senin (8/10), membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dikatakannya, kedua tersangka ini sudah diamankan di Mapolres Lahat beserta barang bukti.

"Keduanya sedang diperiksa di Polres Lahat, kita masih melakukan pengembangan terkait penangkapan dua pemuda ini. Ada satu nama lagi yang sudah kita kantongi (DPO) dan masih dalam pengejaran anggota kita," kata Roby. (HS-06)
 
 
 
By SILAMPARI ONLINE 09 Okt 2017, 18:47:34 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online