Pasca Longsor Jalan Lintas Provinsi Amblas

By SILAMPARI ONLINE 05 Mar 2016, 02:26:21 WIB
Pasca Longsor Jalan Lintas Provinsi Amblas MELINTAS : Kendaraan yang melintas terpaksa satu persatu melintasi Jalan lintas provinsi tepatnya di perbatasan antara Desa Remantai dengan Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang, Jumat (4/3/2016).

Harian Silampari Online,



EMPAT LAWANG-Pasca longsor yang terjadi di Jalan Lintas Provinsi tepatnya di Perbatasan antara Desa Remantai dan Ulakdabuk Kecamatan Talangpadang, beberapa waktu lalu, membuat kendaraan roda empat terpaksa harus satu persatu melintasi jalan tersebut.

Hal itu disebabkan kondisi jalan di lokasi tersebut hampir sebagian badan jalan amblas dan nyaris memutuskan akses jalan dari Ibukota Kabupaten Empat Lawang, menuju delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang.
 
Pantauan Harian Silampari di lokasi, Jum'at (4/3), kondisi jalan berada dipinggiran Sungai Musi ini, kondisi longsoran tanah sebelumnya sudah dibersihkan. Namun, bagian jalan yang amblas saat ini belum mengalami perbaikan, hanya dipasang tali plastik sebagai rambu peringatan agar pengendara dapat berhati-hati melalui ruas jalan tersebut.

Sementara itu, setiap kali kendaraan melintas harus satu persatu bahkan pengendara harus membunyikan klakson apabila melintas, untuk memberitahukan posisi kendaraannya kepada kendaraan lain di depannya. Sementara, kondisi longsornya jalan sudah memakan separuh badan jalan.

Menurut penuturan Masriadi (44) salah satu pengendara mobil yang berdomisili di Kecamatan Pendopo, semenjak terjadi longsor di daerah Talangpadang, dirinya selalu waspada karena ada jalan longsor memakan jalan, sebab dilokasi tersebut tidak bisa dua mobil lewat berpapasan.

"Sudah tidak bisa lagi dua mobil lewat berpapasan, kondisi jalan memang sudah longsor," ujarnya.

Masriadi sangat berharap dilakukan perbaikan jalan semacam dipasang bronjong ataupun tembok penahan, apabila tidak dilakukan perbaikan, jalan provinsi penghubung Ibukota Kabupaten Empat Lawang, menuju Kecamatan Pendopo dan Tujuh kecamatan lainnya ini, bisa terputus. "Kalau bisa ada perbaikan pembuatan tembok penahan biar jalani tidak tambah longsor," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ulakdabuk Kecamatan Talangpadang, Kasmir mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian longsor ini kepada pihak kecamatan untuk segera ditindak lanjuti.

"Sudah saya sampaikan ke pak Camat agar Camat bisa melaporkan jalan longsor ini kepada Pemkab Empat Lawang," ungkap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Empat Lawang, HA Fauzi melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Hamsapari kepada wartawan mengaku, telah melaporkan kondisi longsornya jalan di Desa Ulakdabuk kepada PU Bina Marga Provinsi Sumsel, karena jalan ini merupakan jalan yang sepenuhnya pihak provinsi yang urus.

"Sewaktu kejadian longsor lalu, saya langsung melaporkan kepada PU Provinsi Sumsel untuk segera ditindaklanjuti, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada perbaikan longsor karena di lokasi sudah ada material," ungkapnya.(HS-10)

By SILAMPARI ONLINE 05 Mar 2016, 02:26:21 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online