Pegadaian Lubuklinggau Luncurkan Produk "Amanah"

By SILAMPARI ONLINE 16 Nov 2016, 01:35:11 WIB
Pegadaian Lubuklinggau Luncurkan Produk "Amanah"

Harian Silampari Online,

 Pembiayaan Kendaraan Roda Dua Maupun Roda Empat

Berbahagialah masyarakat saat ini. Kenapa tidak? Mungkin ada keinginan maupun impian yang belum tercapai untuk memiliki kendaraan sendiri. Nah, sekarang tidak perlu panik, PT. Pegadaian (Persero) telah meluncurkan produk terbaru yakni,"Amanah" dengan akad syariah. Bagaimana caranya? Ikuti lanjutannya.

Aan Afriandi-Lubuklinggau

Pegadaian kini terus tumbuh dengan beragam inovasi produk dan layanan yang dilakukan. Masyarakat kini dapat memiliki kendaraan bermotor dengan program pembiayaan melalui skim syariah.

Jadi, siapa saja yang ingin memiliki kendaraan, baik roda dua maupun roda empat ataupun juga kendaraan yang baru maupun bekas Pegadaian siap membantu mengatasi masalah anda. Karena Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah.

Hal itu diungkapkan Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Lubuklinggau Yasrizal kepada Harian Silampari, Selasa (15/11). "Kita sekarang sudah ada produk yang namanya "Amanah" maksudnya pembiayaan kendaraan roda dua maupun empat,"katanya.

Ia menjelaskan jika ada impian ingin memiliki kendaraan belum tercapai dan terkendala dana maka, segera datangi Kantor Pegadaian terdekat. Semuanya itu akan bisa diselesaikan dengan baik.

"Kita siap membantu mereka. Kalau mereka ingin kendaraan roda dua maupun roda empat, baik yang baru maupun bekas kita siap membantu mengatasi masalah mereka," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yas menerangkan jika nasabah ingin kendaraan maka, datangi showroom/ dealer kendaraan untuk memilih kendaraan yang mana disukai. Setelah itu, nasabah akan bernegosiasi dengan pihak dealer/showroom berapa harga kendaraan tersebut.

"Misalnya, si A ingin mobil baru ataupun bekas terserah jenisnya apa dan tempatnya dimana. Jika mobil itu harganya Rp. 100.000.000 maka, si A hanya menyediakan uang mukanya saja,"ungkapnya.

Sekali lagi ia menjelaskan jadi uang muka yang harus disediakan oleh nasabah sebesar Rp. 20.000.000 selebihnya itu Pegadaian yang akan membayarkannya dan sinasabah hanya membayar melalui Pegadaian.

"Jadi, perhitungannya uang mukanya itu, 20 persen dari harga mobil tersebut. Misalnya, 20 persen dari Rp. 100.000.000 yakni, Rp. 20.000.000. Sebesar itulah mereka sediakan dan itu berlaku disemua outlet Pegadaian,"jelasnya.

Ia menjelaskan membidik konsumen karyawan tetap seperti pegawai negeri sipil, badan usaha milik negara (BUMN), swasta. Selain itu, produk amanah ini akan memberikan pembiayaan sepeda motor dan mobil dengan plafon maksimal Rp100 juta. Besaran margin atau bagi hasil yang ditetapkan flat 1%.

"Untuj tenor pembayaran minimal satu tahun, 18 bulan, 24 bulan dan maksimal tiga tahun yakni, 36 bulan,"terangnya.(*)

 

By SILAMPARI ONLINE 16 Nov 2016, 01:35:11 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online