Pemuda Mulak Sebingkai Miliki Tempat Refreshing Baru

By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 08:04:01 WIB
Pemuda Mulak Sebingkai Miliki Tempat Refreshing Baru Kolam yang dibangun dengan dana desa (DD) tahun anggaran 2017 di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Senin (13/11).

Silampari Online,

LAHAT - Berbagai macam objek wisata di Kabupaten Lahat, yang sudah banyak didatangi oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan wisata tersebut. Seperti yang ada di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai, baru saja mempunyai kolam yang dibangun dengan dana desa (DD) tahun anggaran 2017.

Kini kolam yang baru saja selesai dipoles sudah mulai dikunjungi oleh para remaja yang ada di Kecamatan Mulak Sebingkai maupun dari luar kecamatan. 

Eni (21), selaku pengunjung yang sempat dibincangi mengatakan, baru saja dibendungkan airnya, sudah mulai para kalangan remaja yang datang untuk menikmati dan melihat keindahan di kolam ini. 

"Kolam ini mesti belum selesai tapi sudah kelihatan menarik, sangat cocok untuk tempat duduk santai apa lagi sudah disediakan pondoknya," ujarnya Senin (13/11).

Selaku Kepala Desa Penandingan Idiman membenarkan, dengan adanya kolam yang baru saja selesai di bangunnya dengan menggunakan dana desa. 

" Ya, kolam tersebut sudah kita bendungkan airnya karena pembangunan pembetung sekaligus tembok penahan sudah selesai, akan tetapi meskipun itu sudah banyak di kunjungi bukan berarti itu sudah selesai total," ungkapnya. 

Kolam ini di lanjutkan Idiman, akan di jaga oleh masyarakat setempat  dengan secara bergilir atau bergantian.

"Nanti kolam itu ada masyarakat yang jaga, dan sudah kami buatkan pondok untuk tempat mereka berjaga," cetusnya.

Idiman juga berharap, agar rencana kedepannya pemerintah yang terkait bisa membantu alat alat yang masih kurang untuk mencukupi kebutuhan wisata yang baru saja mereka buat.

"Kami sangat mengharapkan agar kiranya pemerintah bisa membantu, setidaknya bisa membantu bibit ikan. Karena rencananya tebat ini akan kita uculi dengan ikan dan ikan itu juga untuk masyarakat desa kami sendiri bukan untuk usaha pribadi," pungkasnya. (HS-06)

 
By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 08:04:01 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online