Petani Ini Edarkan Sabu

By SILAMPARI ONLINE 03 Jun 2017, 12:00:57 WIB
Petani Ini Edarkan Sabu

Harian Silampari Online,

MUSI RAWAS – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pengedar Narkoba jenis sabu. Tersangka atas nama  Yoandri Feriansyah (34) warga Dusun IV Desa Triwikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Pria kesehariannya bekerja sebagai petani itu ditangkap dikediamannya Jumat (2/6) sekitar pukul 15.00 WIB berdasarkan LP nomor : LP/A-88/V/2017/Sumsel/Res Mura tgl 02 Juni 2017.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, S.IK melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Musi Rawas AKP Forliamzons, S.IP menjelaskan, barang bukti diamankan dari tersangka yakni 3 bungkus plastik berisi serbuk Kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 0,73 gram. Selain itu juga diamankan satu buah bong plastic, satu buah pirex kaca, satu buah skop dati pipet plastik, satu buah kompor dan satu unit hp.

Diakui Forliamzons, penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa Yoandri sering menjual dan membawa narkoba jenis sabu. Dari informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dan keberadaan tersangka. Kemudian anggota Opsnal Satres Narkoba mendatangi rumah di Desa Triwikaton Kecamatan Tugumulyo.   “Penangkapan tersangka tanpa perlawanan dan dalam penggeledahan ditemukan sabu disembunyikan dipinggang sebelah kiri dan alat yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba dalam pipa jemuran depan rumah,” jelas Forliamzons.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka Yoandri, mengakui barang haram miliknya didapat dari seseorang berinisial A di Kota Lubuklinggau. Namun sayangnya saat akan dikembangkan nomor HP yang diberikan tersangka Yoandri tidak aktif. Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan di lapangan. “Tersangka dan BB (barang bukti) saat ini dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Mura untuk penyidikan lebih lanjut,” ucap Forliamzons. (HS-13)

 

By SILAMPARI ONLINE 03 Jun 2017, 12:00:57 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online