Polres Tetapkan Dua Tersangka

By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 20:20:42 WIB
Polres Tetapkan Dua Tersangka Suasana rekonstruksi kejadian, yang dilakukan Satreskrim Polres Empat Lawang, Senin (13/11). Foto : Polres Empat Lawang for Harian Silampari.

Silampari Online,

□ Kasus Penganiayaan Pelajar Berujung Maut
 
EMPAT LAWANG - Polres Empat Lawang, tetapkan 2 (dua) tersangka dalam kejadian perkelahian antar pelajar yang menyebabkan RA (17) warga Lubuk Layang Kecamatan Pendopo, yang merupakan pelajar SMK Negeri 2 Empat Lawang meninggal dunia. Kedua tersangka tersebut antara lain LW (17) dan ES (18), keduanya kakak beradik, warga Desa Gunungmeraksa Baru Kecamatan Pendopo. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang.
 
Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara mengatakan, berdasarkan hasil reka ulang di tempat kejadian perkara (TKP), kedua pelaku yang masih pelajar tersebut, melakukan penganiayaan terhadap korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Kejadian penganiayaan saat sepulang sekolah, dari SMK Negeri 2 Pendopo di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo. Saat itu korban sedang melerai perkelahian temannya yang lain, tiba-tiba tersangka datang dan membawa sebatang kayu dengan berkata Siapo yang Belago (siapa yang berkelahi)," ungkapnya, Selasa (14/11).

Lanjutnya, dengan sabatang kayu tersebut tersangka memukul korban hingga korban jatuh dengan posisi badan tertelungkup ke tanah lalu pingsan di bawa pohon kopi. Mengetahui kejadian tersebut lanjut Kasat, beberapa siswa SMK lain yang kebetulan duduk langsung mendekat ke arah korban dan langsung mengangkat korban ke rumah salah seorang warga.

"Korban langsung dibawa kerumah sakit Pratama Pendopo untuk diberikan pertolongan dan pemeriksaan medis, namun sayang korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia," ujarnya.

Masih kata Robi, sekitar pukul 16.00 WIB, dihari yang sama, satu tersangka yakni LW berhasil diamankan di Desa Gunungmeraksa Baru, selanjutnya polisi juga mengamankan ES dan keduanya lalu dibawa ke Mapolres Empat Lawang.

"berdasarkan hasil intrograsi awal dengan tersangka, LW mengakui memang benar ia telah melakukan penganiaayaan bersama dengan kakaknya ES secara bersama-sama mengeroyok atau memukul korban dengan kayu di bagian kepala sehingga korban akhirnya meninggal dunia," jelasnya. 

Robi menambahkan, kedua tersangka diamankan di Mapolres berikut dengan barang bukti dua batang potongan kayu. kendati tersangka masih berstatus pelajar namun tetap akan mengikuti proses hukum. "Hanya saja ada aturan tentang anak sehingga nanti saat proses hukum akan didampingi," terangnya. (HS-04)
 
 
By SILAMPARI ONLINE 14 Nov 2017, 20:20:42 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online