Propam Linggau Razia Kendaraan Anggota

By SILAMPARI ONLINE 06 Nov 2017, 22:02:28 WIB
Propam Linggau Razia Kendaraan Anggota RAZIA: Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara dan Kasat Lantas AKP Sukiman serta Kasi Propam Iptu Awaludin memeriksa kelengkapan surat kendaraan anggota kepolisian di pintu masuk Mapolres Lubuklinggau, Senin (6/11). Foto : Polres Lubuklinggau for Harian Silampari.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Sejak 1 hingga 14 November 2017 mendatang, Polri secara serentak menggelar Operasi Zebra di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali Polres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan juga menggelar Operasi Zebra Musi. Sebelum menindak masyarakat yang melanggar saat Operasi Zebra Musi berlangsung, jajaran Polres Lubuklinggau terlebih dahulu menegakkan hukum diinternal kepolisian. 
 
Seperti halnya Senin (6/11), Propam Polres Lubuklinggau melakukan pembenahan dengan melalukan razia terhadap anggota kepolisian yang membawa kendaraan. Razia dipimpin Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara dan Kasi Propam Iptu Awaludin kemarin dilaksanakan di pintu masuk Mapolres.

Dalam razia ini anggota Provost dan Paminal Polres Lubuklinggau melakukan razia dengan memberhentikan motor dan mobil anggota polisi yang masuk ke dalam Mapolres. Kemudian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan berikut kelengkapan motor, seperti kaca spion serta plat nomor kendaraan.

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara didampingi Kasi Propam Iptu Awaludin saat mengawasi langsung jalannya kegiatan razia mengatakan, sebelum anggota melakukan peneguran ataupun penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya Polres Lubuklinggau harus tertib dahulu.
"Kita akan tertib kedalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat. Jangan sampai nanti kita menindak masyarakat yang melanggar tapi masih ada anggota kita yang  melanggar," tegas Awaludin.

Diakui Awaludin, dalam razia kemarin, belum ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran berat. Namun jika dalam razia didapati anggota melakukan pelanggaran, maka tidak hanya sanksi tilang yang diberikan. Anggota yang melakukan pelanggaran tersebut juga mendapat sanksi disiplin. “Kita akan menindak tegas anggota yang melanggar, karena sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” ucapnya.

Diakui Awaludin, sebelum Operasi Zebra Musi dimulai, pihaknya sudah mewanti-wanti seluruh anggota di jajaran Polres Lubuklinggau agar tidak melakukan pelanggaran lalulintas. Himbauan yang diberikan juga sama dengan sosialisai yang diberikan kepada masyarakat sebelum Operasi Zebra Musi dimulai. “Memang sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Musi kita sudah ingatkan anggota. Alhamdulillah saat razia anggota tadi belum ditemukan yang melakukan pelanggaran,” terangnya. (HS-13)
 
 
By SILAMPARI ONLINE 06 Nov 2017, 22:02:28 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online