PTM Pendopo Nyaris Tinggal Kenangan

By SILAMPARI ONLINE 02 Jun 2017, 05:05:43 WIB
PTM Pendopo Nyaris Tinggal Kenangan PANIK : Tampak kepanikan pemilik dan kesigapan petugas saat memadamkan api yang membakar isi kios sembako, milik Amrullah, Rabu (31/5).

Harian Silampari Online,

// Kios Sembako Terbakar
 
EMPAT LAWANG - Nyaris saja, kemegahan bangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Pendopo, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, tinggal kenangan, kalau saja dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) milik UPTD PBK Kecamatan Pendopo dan UPTD PBK Kecamatan Muara Pinang, gagal memadamkan api yang membakar isi 3 (tiga) unit kios sembako di bangunan pasar tersebut, Rabu (31/5) sekitar jam 21.30 WIB.
 
Informasi yang dihimpun, tiga unit kios sembako di bangunan pasar termegah di Kabupaten Empat Lawang tersebut, merupakan milik Amrullah, warga Pendopo. Saat kejadian, kios sedang tutup sementara pemilik kios juga sedang tidak berada di kiosnya itu.
 
Api pertama kali diketahui salahseorang petugas jaga di kawasan pasar itu, setelah melihat asap mengebul keluar dari ventilasi kios. Petugaspun akhirnya berupaya membuka kios dan menghubungi pemilik kios dan benar saja, saat toko berhasil dibuka, api sudah membesar memakan isi kios. Akibat kejadian ini, pemilik kios mengalami kerugian total sekitar Rp20 juta.
 
Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Pendopo Polres Empat Lawang, Iptu Hariyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, api berhasil dipadamkan petugas, sebelum sempat merembet ke bagian bangunan lainnya.
 
"Lokasi yang terbakar, kios sembako milik pak Amrullah, yang ada di lantai dasar. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bagian bangunan," ungkap Hariyanto saat dihubungi wartawan, Kamis (1/6).
 
Dikatakannya, penyebab munculnya api diduga dari korsleting listrik, Sebab api terlihat pertama membakar bagian plafon kios dan merembet ke Ruko samping kiiri dan kanan yang semuanya milik Amrullah. Selanjutnya api membakar isi kios berupa beras, telor, Mie Instan, Rokok, Roti dan barang sembako Lainnya. "Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp20 juta," jelasnya. (HS-04)

 

By SILAMPARI ONLINE 02 Jun 2017, 05:05:43 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online