Puluhan Warga Datangi Kantor KPUD Empat Lawang

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:16:55 WIB
Puluhan Warga Datangi Kantor KPUD Empat Lawang RAMAI : Puluhan pendaftar anggota PPK/PPS, tampak ramai mendatangi kantor KPUD Empat Lawang, Kamis (12/10). Foto : Oci/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG - Puluhan warga, mendatangi Kantor KPUD Empat Lawang. Kedatangan warga ini, untuk mengambil formulir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang mulai dibuka pada hari ini, Kamis (12/10).
 
Pantauan Harian Silampari, para pelamar yang datang dari berbagai kalangan warga dari seluruh penjuru wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut, tampak antusias menunggi giliran antre di depan gedung KPUD Empat Lawang, untuk mendapatkan formulir pendaftaran anggota PPK dan PPS. Sebab, KPUD Empat Lawang, tidak memperkenankan para pelamar mewakilkan kepada orang lain untuk mengambil formulir pendaftaran.
 
"Iya, mulai hari ini, KPUD Empat Lawang, mempersilahkan para peminat anggota PPK dan PPS, untuk ambil formulir. Tidak bisa diwakilkan, harus pelamar sendiri yang ambil," ungkap Fran, salah seorang petugas, saat dibincangi wartawan.
 
Disampaikannya, jika pengambilan formulir pendaftaran tidak diperkenankan diwakilkan, pada saat pengembalian juga harus yang bersangkutan itu sendiri yang datang ke Kantor KPUD Empat Lawang. "Sudah cukup jelas, baik itu pengambilan atau pengembalian, harus pendaftar sendiri yang datang. Tidak boleh diwakilkan," tegasnya.
 
Sebelumnya, Ketua KPUD Empat Lawang, Mobius Alhazan menyebutkan, mengacu pada PKPU nomor 12 tahun 2017, pihaknya akan mulai melakukan perekrutan anggota PPK dan PPS mulai tanggal 12 Oktober hinga 11 November 2017

"Mulai Kamis, kita sudah membuka pendaftaraan. Silahkan bagi masyarakat Empat Lawang yang berminat untuk mendaftarkan diri," kata Mobius.

Dipaparkannya, adapun sejumlah syarat untuk menjadi PPK dan PPS diantaranya yakni umur minimal 17 tahun dan sejumlah syarat lainnya.  "Yang pasti dalam waktu dekat akan kita sosialisasikan lebih luas ke masyarakat Empat Lawang," sebutnya.

Rekrutmen ini, lanjut Mobius,  dilakukan secara terbuka dan transparan. Artinya, masyarakat bisa mengakses mulai dari pendaftaran, seleksi dan pengumuman. "Untuk PPS akan kita tempatkan sebanyak tiga orang perdesa/kelurahan," tukasnya. (HS-04)
 
By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:16:55 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online