RSUD Muratara Akan Dibongkar

By SILAMPARI ONLINE 08 Sep 2016, 13:49:08 WIB
RSUD Muratara Akan Dibongkar

Harian Silampari Online, 

MURATARA-Tiga gedung bagian RSUD Kabupaten Muratara, yakni Gedung Kantor Utama, Gedung Kebidanan dan Gedung bagian Gudang RSUD tersebut akan dilakukan pembongkaran. Sebab, kontruksi ketiga bangunan tersebut sangat buruk kualitasnya.

Setelah dilimpahkan dari Pemkab Musi Rawas ke pemkab Muratara, saat ini aset gedung RSUD tersebut tengah diverifikasi dan tim ahli kontruksi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah turun melakukan pengecekan.

"Setelah diserahkan dari Pemkab Musi Rawas menjadi aset kita, dan Muratara tentu apakah akan merehab apa membangun. Untuk membangun atau Rehab kita lihat kontruksinya ternyata tidak layak.Tim dari Unsri sudah ada rekom kita bahwa memang bangunan itu tidak layak. Ada tiga unit gedung yang akan dibongkar," kata Bupati Muratara H.M. Syarif Hidayat. 

Setidaknya,lanjut Bupati,harus ke BPK untuk penguatan sebagai persyaratan pengajuan penghapusan aset tersebut ke DPRD. "Kita minta penghapusan aset dari DPRD, baru kita robohkan," ungkapnya.

Dalam pengecekannya di RSUD Rupit, Bupati mengajak Kepala BPKP Wilayah Sumsel, Iman Achmad Nugraha untuk menunjukkan langsung kondisi bangunan RSUD tersebut.

"Setelah dilihat oleh BPKP, beliau (kepala BPKP, red) telah merasakan sendiri dan mereka merekom bahwa gedung tersebut tidak layak. Kalau memang tidak layak ya mengapa dibiarkan," jelasnya.

"Kita bongkar tiga unit itu,kita bangun baru ya pada 2017 nanti. Yang jelas ini kita bongkar, setelah dapat rekom BPKP akan kita ajukan ke dewan untuk paripurna penghapusan," tegasnya.

Selain RSUD, ada beberapa aset yang nilainya 'besar' perlu pengkajian ulang lebih lanjut. Seperti dua jembatan yakni jembatan Pulau Kidak dan Jembatan Biaro.

"Ada dua jembatan yakni Biaro dan pulau kidak, namun belum kita bahas. Jembatan itu kan, belum bisa difungsikan , kita belum berani utak-atik. Kita kaji ulang dululah, apakah bagus atau jelek," tandasnya. (HS-05)

 

 

By SILAMPARI ONLINE 08 Sep 2016, 13:49:08 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online