Tujangan Pjs Kades tak Jelas

By SILAMPARI ONLINE 10 Feb 2016, 09:46:01 WIB
Tujangan Pjs Kades tak Jelas

Harian Silampari Onlie,

REJANG LEBONG – Tunjangan 64 pejabat sementara (Pjs) kepala desa (Kades) di 13 kecamatan belum dibayarkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini membuat puluhan Pjs kades mewakili 64 Pjs Kades lainnya manyambangi kantor Bupati Rejang Lebong, Selasa (9/2) mempertanyakan kejelasangan tunjangan tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Rejang Lebong Eddi Prawisnu, SH, M.Hum usai bertemu dengan puluhan Pjs Kades mengaku jika kedatangan mereka untuk mempertanyakan kejelasan tunjangan yang harusnya mereka terima. Bahkan, beberapa Pjs Kades itu juga mengakui ada yang belum menerima tunjangan sejak 2015 yang lalu.

Adapun para Pjs Kades yang mendatangi Pemkab Rejang lebong diantaranya berasal dari Kecamatan Sidang Dataran, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, Kota Padang dan Sidang Kelingi.

"Mereka mempertanyakan kejelasan tunjangan Pjs Kades yang belum dibayarkan. Bahkan, ada beberapa dari Pjs Kades ini yang mengaku belum menerima sama sekali tunjangan tersebut sudah dilantik dulu hingga saat ini," kata Eddi.

Eddi memastikan jika dalam waktu dekat ini pihaknya bakal segera menggelar rapat bersama pihak BPMPD, DPKAD dan sejumlah pihak terkait guna membahas persoalan tunjangan Pjs Kades tersebut.

"Berapa besaran tunjangannya, saya kurang tahu. Karena teknisnya berada di BPMPD. Yang jelas secepatnya kita akan panggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ini," tuturnya. (HS – 09)

By SILAMPARI ONLINE 10 Feb 2016, 09:46:01 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online