Usai Transaksi, Bandar Narkoba Dibekuk Polisi

By SILAMPARI ONLINE 05 Feb 2017, 23:44:05 WIB
Usai Transaksi, Bandar Narkoba Dibekuk Polisi

Harian Silampari Online,

 

KARANG DAPO-Diduga sebagai bandar narkoba di wilayah Kecamatan Karang Dapo dan sekitarnya, Damai (40) warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara dibekuk petugas kepolisian ketika pulang dari menjual narkoba jenis sabu dan ekstasi

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata,S. Ik melalui kapolsek Karang Dapo Iptu Yani Iskandar kepada Harian Silampari membenarkan adanya penangkapan Damai, yang diduga merupakan bandar narkoba.

"Penangkapan kita lakukan sekira pukul 11.00 WIB di jalan beton Desa Aringin, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara," jelas Yani Iskandar. Minggu (5/2).

Dijelaskan dia, kronologi penangkapan bermula saat anggota bhabinkamtibmas polsek Karang Dapo mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Aringin, mendapat laporan tersebut bhabinkamtibmas langsung melaporkan kepada kapolsek.

"Kemudian, saya langsung perintahkan agar mengenakan baju preman guna melakukan penangkapan dan langsung menuju lokasi transaksi narkoba," jelas dia.

Dilanjutkan Yani Iskandar, saat hendak menuju TKP kembali mendapat informasi bahwa transaksi sudah dilakukan, dan pihak petugas yang akan melakukan penangkapan langsung menunggu tersangka di jalan.

"Kita lakukan penghadangan di jalan yang tersangka lalui, saat tersangka lewat langsung kita amankan dan lakukan penggeledahan," katanya.

Dari hasil penggeledahan usai dilakukan penangkapan, polisi berhasil menemukan barang bukti seperempat kantong besar paket sabu senilai lebih kurang Rp. 3 juta, satu butir pil ekstasi berbentuk mawar berwarna cokelat, HP merk Nokia milik tersangka dan satu unit sepeda motor merk Honda Revo Absolute warna hitam tanpa nomor polisi (Nopol).

Saat dilakukan interogasi setelah tersangka dibawa ke mapolsek Karang Dapo, tersangka mengaku bahwa barang tersebut memang miliknya. Sebagian barang haram itu dia konsumsi sendiri dan dijual ke sekitar rumah tempat tinggalnya.

"Saat ini, tersangka beserta barang bukti sabu, HP, Ekstasi dan Sepeda motor sudah diamankan di mapolsek Karang Dapo guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.(HS-03)

 

By SILAMPARI ONLINE 05 Feb 2017, 23:44:05 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online