Warga Minta Penjelasan Hasil Tuntutan

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:13:01 WIB
Warga Minta Penjelasan Hasil Tuntutan Ilustrasi (Net).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG - Warga di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, tagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, penuntasan kejelasan status wilayah kelurahan itu. Pasalnya, hingga saat ini belum ada penjelasan lagi, dari Pemkab Empat Lawang, sejak belasan ketua RT/RW se kelurahan itu mendatangi gedung DPRD Empat Lawang, beberapa waktu lalu.
 
"Sejak kami mendatangi gedung DPRD Empat Lawang, tempo hari, tidak ada lagi penjelasan, sampai dimana tuntutan kami. Janji anggota dewan tempo hari yang ingin mempansuskan masalah ini juga tidak ada lagi ceritanya," ungkap salah seorang Ketua RT setempat, kemarin.
 
Menurutnya, jika masih tidak ada penjelasan kembali, pihaknya akan mengadakan aksi. Jika sebelumnya hanya kepala RT/RW yang mendatangi gedung dewan, bisa saja kedepan pihaknya akan membawa serta warga, agar semua dapat mendengar langsung, keluhan warga di Kelurahan Kelumpang Jaya. "Nanti kalau warga sendiri yang kami datangkan, biar semua tahu bagaimana menderitanya warga kami, terhadap ketidakjelasan status ini," tegasnya.
 
Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Empat Lawang, RM Sobri saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah mengurus persoalan status Kelurahan Kelumpang Jaya, ke Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.
 
"Insya Allah, pada tahun inilah, Surat Keputusan Menteri-nya, kalau tidak ada halangan akan ditandatangani pak menteri. Kami minta do'anya agar ini tuntas dan Kelurahan Kelumpang Jaya, memiliki kode wilayah sendiri," ungkap Sobri.
 
Tidak hanya Kelurahan Kelumpang Jaya, beberapa kelurahan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, seperti Kelurahan Tanjung Kupang, Kupang, Tanjung Makmur dan ada juga kelurahan di Kecamatan Pendopo, yang belum memiliki kode wilayah, akan segera mendapatkan kode wilayah sendiri. "Termasuk perubahan status Kelurahan Pancur Mas menjadi berstatus desa defenitif, juga akan diselesaikan, jika Keputusan Menterinya, sudah ditandatangani," katanya.
 
Hanya saja lanjut Sobri, pihaknya belum dapat berjanji jika Desa Pancur Mas akan dapat Dana Desa (DD) pada tahun depan. Sebab, untuk mendapatkan DD, masih harus mengurusnya ke dua kementerian lagi, yakni Kementrian Desa (Kemendes) dan Kementeriam Keuangan (Kemenkeu).
 
"Yang penting, untuk Desa Pancur Mas, kita dapatkan dulu perubahan kode wilayah dari kelurahan ke desa defenitif. Untuk urusan DD, kita akan kembali berjuang sama-sama ke depannya," tukasnya. (HS-04)
 
 
By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:13:01 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online