Waspadai Penipuan Mengatas Namakan PT.Taspen

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 23:32:46 WIB
Waspadai Penipuan Mengatas Namakan PT.Taspen

Silampari Online,

 

LUBUKLINGGAU - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) mengimbau kepada para pensiunan agar mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan BUMN tersebut dengan iming-iming pembagian keuntungan dari laba bersih atau dividen.

"Para pensiunan diingatkan dan diimbau untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang biasanya diminta ke Anjungan Tunai Mandiri untuk mengambil dividen," kata Pimpinan Cabang PT.Taspen Lubuklinggau Sutrisno, Kamis (12/10).

Sutrisno mengatakan, apabila para pensiunan curiga terhadap suatu tindak penipuan atas nama PT.Taspen, maka  diminta segera untuk mengonfirmasi ke pusat layanan Taspen.

"Kalau ada yang merasa ditipu atau curiga terhadap satu program atas nama Taspen, tolong langsung menghubungi nomor telpon 07333281400 atau ke nomor saya 081229997901," imbau Sutrisno.

Menurut dia, pihak Taspen kerap menerima aduan yang disinyalir sebagai penipuan mengatasnamakan Taspen Lubuklinggau. Jangan sampai para pensiunan menjadi korban atas oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan PT.Taspen tidak pernah membagikan laba, deviden, SHU kepada pensiunan. Kemudian, tidak pernah memungut biaya sepersenpun (gratis) kepada pensiunan dalam pengurusan pembayaran uang pensiun maupun Tunjangan Hari Tua (THT).

Dilanjutkannya, PT.Taspen tidak pernah menugaskan pegawainya untuk menemui para pensiunan dengan meminta uang jasa pengurusan.

Terakhir, PT.Taspen akan langsung mengirimkan uang kepada para pensiunan ke masing-masing kantor mitra bayar antara lain kantor pos dan bank, apabila ada peraturan pemerintah untuk membayarkannya.

"Ada oknum yang menjelek-jelekkan kantor kita. Kemabali saya ingatkan, kalau ada oknum menjanjikan akan mendapatkan sejumlah uang dari Taspen serta menjanjikan untuk pengurusan dan meminta sejumlah uang maka, hal itu merupakan penipuan," pungkasnya.(HS-07)

 

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 23:32:46 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online