Satu Untuk Semua

Bermanfaat Bagi Masyarakat

Silampari Online,

PETANANG ULU-Maju kembali pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 dilakoni Merizal (54). Caleg Partai Demokrat nomor urut 1 Dapil 2 (Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II), ingin berbuat untuk masyarakat.

Pria ini berprinsip, sekecil apa yang kita perbuat mesti bermanfaat bagi masyarakat banyak. Itu menjadi ungkapan tepat bagi Ical, sapaan pria ramah ini, saat dijumpai Harian Silampari di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Senin (3/11).

“Ya, saya maju kembali pada Pileg tahun 2019, karena masih banyak tugas yang belum terealisasikan. Insya Allah pada priode selanjutnya akan perjuangkan apa yang disampaikan masyarakat lewat kunjungan kami, misalnya saat reses,” ungkap Ical kemarin.

Legislator ini menyebutkan banyak kebutuhan warga yang harus diperjuangkan, diantaranya masih ada bangunan insfrastruktur harus diperhatikan. Misalnya, kata dia, peningkatan jalan masih berupa tanah merah di salah satu Perumahan Jogoboyo. “Jalan tanah merah itu sangat memperihatinkan, kasihan anak-anak akan pergi sekolah saat hujan harus melepas sepatunya.Jika jalan itu sudah direhab tentu memudahkan mereka untuk sampai ke sekolah dengan cepat,” papar suami Nurleli yang dari pernikahannya itu dikaruniai tiga anak, bernama Oscar, Megapuspitasari, dan Nia Setiana Putri.

Selanjutnya, Ical yang sudah lama tinggal di Kota Lubuklinggau ini meneruskan bahwa ada juga di kelurahan di Dapilnya belum ada tiang listrik. “Hingga dari rumah ke rumah itu dicantol dengan kayu. Kondisi semacam ini mesti diperjuangkan. Sehingga persoalan itulah yang melatarbelakangi saya maju kembali menjadi anggota dewan, hingga saya berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan jika nanti terpilih kembali,” ungkap Ical juga konsen dengan masalah sosial di lingkungan tempat tinggalnya. Seperti, kata dia, pemakaman yang belum dipagar di Ulak Surung. Dirinya berharap dengan aspirasi diserap dari konstituen itu, akan diakomodir nantinya.

Soal kepercayaan DPP Demoktrat meletakan di nomor urut 1, Ical memberikan penjelasan. “Penetapan nomor urut 1 itu tentu melalui proses dan penilaian selama saya menjadi anggota dewan hampir 4 tahun, dan bisa jadi DPP menilai banyak hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat telah kami lakukan. Hingga partai memutuskan saya ditempatkan di nomor urut 1,” ulas Ical mohon doa restu masyarakat dapat membantu dan mendukung suaranya, hingga dirinya dapat terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau untuk lima tahun kedepan. (HS-09)

Komentar
Loading...