Satu Untuk Semua

Berpotensi Jadi Kampung Rajut

Silampari Online,

MUARA ENIM – TP PKK Kabupaten Muara Enim melakukan agenda kerja pembinaan perempuan dalam rangka membentuk desa pintar. Kali ini, Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku dijadikan lokasi pembinaan. Di mana para perempuan Desa Lubuk Raman mempunyai potensi sebagai ‘Kampung Rajut’ dengan produk unggulan Tasoy (tas berbahan dari kantong asoy,red).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ir Hj Sumarni MSi beserta jajaran dibuka oleh Bupati Ir H Ahmad Yani MM didampingi wakil H Juarsah SH pada 9 Januari lalu.
“Dari pemetaan potensi setiap desa di Kabupaten Muara Enim, Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku mempunyai potensi menjadi desa pintar. Warganya tergolong kreatif dan inovatif. Insyaallah akan diikuti desa-desa lainnya dengan aneka kampung yang kita ciptakan,” terang Sumarni.
Dia menerangkan, program kampung pintar yang di ciptakan TP PKK Kabupaten Muara Enim ini diharapkan mendapatkan dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Bupati Ir H Ahmad Yani MM dan wakil H Juarsah SH. Kemudian, melalui program merajut dengan produk unggulan Tasoy ini dapat memberikan peluang kreativitas, dan pekerjaan bagi perempuan di desa. Dalam rangka menuju Muara Enim kota wisata.
“Pak bupati dan wabup memberikan motivasi kepada kader kader PKK agar semangat berkarya. Terimakasih juga buat pak camat, bu camat Rambang Dangku,” terang Sumarni.
Sementara itu, Bupati Ahmad Yani berharap keberadaan TP PKK Kabupaten Muara Enim dapat menjadi mitra pemerintah. Ini diungkapkannya pada saat melantik pengurus PKK Kabupaten beberapa waktu lalu. Menurutnya, salah satu harapannya adalah PKK bisa mewujudkan misi pemberdayaan masyarakat. Salah satu apresiasinya adalah program desa pintar dengan kegiatan pelatihan merajut dengan produk unggulan Tasoy.
“Ini salah satu program kami Merakyat, mewujudkan visi misi Agamis, Berdaya Saing, Aman, Sehat, dan Sejahtera,” terang Bupati.(git/EE)

Komentar
Loading...