Berwacana Gelar “Desa Ekspo”

    120
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Pemerintah Kabupaten Muratara berwacana gelar “Desa Exspo” tingkat kabupaten untuk menampilkan sumber daya yang ada di setiap desa.

    “Kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan potensi,hasil kerajinan dan juga makanan ciri khas desa masing-masing,” kata Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat.

    Pihaknya sudah mengintruksikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Kabupaten Muratara untuk mengatur jadwal pelaksanaan kegiatan ‘Desa Exspo’ tersebut.

    Kegiatan akan dipusatkan di lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit itu nantinya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menampilkan ciri khas desa di stand pameran masing-masing.

    “Pelaksanaanya dalam waktu dekat ini harus segera diadakan, nanti kita akan mengundang pihak dari Kementerian Desa,” kata Bupati.

    Dikatakan, dengan adanya ‘Desa Exspo’ tentu bisa terlihat desa mana yang memiliki potensi yang bisa diunggulkan. Apalagi para kepala desa di Muratara sudah sering mengikuti studi banding ke beberapa daerah.

    “Baru-baru ini kepala desa studi banding ke Jogja, dan sebelumnya ada juga yang ke beberapa daerah lain, tentunya nanti pasti akan banyak inovasi yang ditampilkan,”ujarnya.

    Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bagus untuk kemajuan desa masing-masing. “Kita berharap seluruh desa sudah mempersiapkan untuk mengikuti dan menampilkan apa yang dimilikinya,” terangnya.(KHS-01)