Bolos, 19 Pelajar Terjaring Satpol PP

    210
    FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI
    DIBINA : Belasan pelajar terjaring razia Satpol PP yang keluar saat jam pelajaran, di Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (9/1).
    Advertisement

    Silampari Online,

    REJANG LEBONG – Sebanyak 19 pelajar di Kabupaten Rejang Lebong (RL), terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rabu (9/1).

    Pasalnya, belasan pelajar tersebut bolos saat jam belajar tengah berlangsung, sekitar pukul 09.00 WIB.

    Kasat Pol PP Rejang Lebong, Rachman Yuzir melalui Kasi Ops, Taslim mengatakan, belasan pelajar diamankan saat nongkrong disekitar belakang Masjid Agung, Baitul Makmur.

    “Mereka ada yang sedang makan di kantin, merokok, main handpone dan aktivitas lainnya,” kata Taslim.

    Dari 19 siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah, yaitu, 3 siswa SMP Muhammadiyah dan sebanyak 7 siswa dan 3 siswi SMK Muhammadiyah, serta 6 siswa dari SMK Pertiwi. Berbagai sanksi diberikan kepada para siswa untuk memberikan efek jera, ada yang menulis dan menandatangani surat pernyataan agar mereka tidak mengulangi kesalahan ini.

    Selain itu, pihak Satpol PP juga memanggil para orang tua siswa dan guru untuk datang ke kantor Satpol PP menjemput para siswa.

    “Tidak hanya itu, kita juga menyuruh mereka untuk membaca Pancasila dan untuk mendukung program Kabupaten Relegius kita juga menyuruh mereka membaca yasin,”jelas Taslim.

    Sementara itu, sebelum dipulangkan wali murid dari 19 pelajar tersebut dipanggil dan dibuatkan perjanjian supaya pelajar tersebut tidak mengulangi kembali perbuatannya bolos saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung.

    “Penertiban ini juga untuk mendukung kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota pendidikan sehingga disiplin para pelajar harus benar-benar diaplikasikan setiap pelajar yang ada,” singkat Taslim.(HS-06)