Bupati Ajak BPD dan Kades Bersinergi Membangun Desa

    #DPMD Mura Fasilitasi Peringatan Milad DPC ABPEDNAS

    112
    FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI
    Bupati Mura, H Hendra Gunawan melakukan pemotongan tumpeng dalam Peringatan Milad Ke-1 DPC ABPEDNAS Mura
    Advertisement

    Silampari Online,


    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura memfasilitasi Peringatan Milad DPC ABPEDNAS Ke-1 Tahun. Dimana, melalui kegiatan ini diharapkan antara Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat bersinergi untuk membangun Desa.

    Kepala DPMD Kabupaten Mura H Mefta Joni didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Rian Pratama mengatakan, peringatan Milad DPC-ABPEDNAS untuk yang pertama kalinya tidak lepas dari peran Bupati yang tidak henti-hentinya menerima keluh kesah BPD. Dimana, dengan kehadiran ABPEDNAS sendiri untuk mengawasi Dana Desa (DD) dan memberikan informasi kepada masyarakat.

    “BPD dan Kades harus bersinergi untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan maupun visi misi Kades dan Camat hingga Kabupaten agar terciptanya, keharmonisan dan kedinamisan antara keduanya,”jelas Mefta kepada Harian Silampari, Selasa (12/2).

    Sementara itu, Bupati Mura H Hendra Gunawan menjelaskan, meski dalam usia yang baru setahun. Namun BPD Mura ini sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Mura. Sehingga, kedepan lembaga ini harus semakin kuat, maju kompak dan menyatukan misi ingin membangun dengan niat yang tulus, untuk memajukan Desa, kecamatan hingga Kabupaten untuk mendukung mewujudkan Mura Sempurna.

    “Masih banyak yang harus kita benahi dan tat. Sehingga membutuhkan untuk itu membutuhkan kebersamaan dan gotong royong. Karena kita yang diberikan amanah untuk mewakili masyarakat,”tutur Hendra.

    Untuk diketahui, Peringatan Milad ditandai dengan pemotongan tumpeng langsung oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan dan di hadiri Kepala DPMD Mura H Mefta Joni, Kejari Lubuklinggau Hj Zairida, Ketua ABPEDNAS Provinsi Sumsel Junaidi dan unsur Forkominda, jajaran pejabat, Camat, Kades dan seluruh anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Se-Kabupaten Mura. Dimana, kegiatan yang mengusung tema “Setahun ABPEDNAS untuk Musi Rawas selamanya” disertai dengan doorprize yang dibagikan kepada anggota BPD melalui kuis. Termasuk, pengumpulan dana melalui sholawat sebesar Rp6.104.000 yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan. (HS-03)