Bupati Buka Kejuaraan Open Turnamen Panjat Tebing

74
FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI
Foto bersama Bupati Mura H Hendra Gunawan dengan seluruh panitia Panjat Tebing
Advertisement

Silampari Online,

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musi Rawas periode 2018 – 2022 dan membuka Kejuaraan Open Turnanen Panjat Tebing Tingkat SD, SMP, SMA Putra/putri se Kabupaten Musi Rawas, Kamis (25/04/2019) di alun-alun Ibukota Kabupaten Musi Rawas-Muara Beliti.

Sebelum membuka Kejuaraan Open Turnamen Panjat Tebing, Bupati Hendra menyaksikan pelantikan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musi Rawas periode 2018-2022 oleh Sekretaris Umum FPTI Sumatera Selatan Rusman Afandi.

Dalam sambutannya, Rusman Afandi berharap dengan dilantiknya FPTI Kabupaten Musi Rawas menjadi cikal bakal terbentuknya pengurus FPTI ditiap daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, serta menciptakan bibit-bibit berbakat atlit Panjat Tebing di Kabupaten Musi Rawas.

Selaras dengan Rusman Afandi, S.Pd selaku ketua panitia yang juga menjabat sebagai ketua harian FPTI kabupaten Musi Rawas, Karjana, S.Pd berharap FPTI ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya olahraga panjat tebing.

Open Turnamen Panjat Tebing ini, lanjut Karjana diikuti perwakilan dari 6 sekolah ditingkat SMA, SMP berjumlah 8 sekolah dan ditingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti sebanyak 12 sekolah

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Hendra Gunawan menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus FPTI untuk terus berjuang mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk memajukan olahraga panjat tebing ini

Pemerintah daerah, kata Bupati siap mensuport dan akan membantu dengan melengkapi kebutuhan fasilitas olahraga ini minimal setaraf nasional sehingga event nasional dapat dilaksanakan di ibu kota musi rawas ini.

Dengan terbentuknya kepengurusan ini, dirinya berharap prestasi olahraga dibidang Panjat Tebing ini bisa semakin meningkat, khususnya untuk mempersiapkan atlit-atlit muda. Jika hal ini terus kita bina, lanjut Bupati, dirinya berkeyakinan atlit musi rawas akan dapat berprestasi tidak hanya ditingkat Nasional, namun bisa melaju ketingkat International.(*)