Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Silaturahmi Bersama Camat, Kades dan Lurah

    221
    SAKSI : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyaksikan penandatangan fakta interegritas sejumlah kades dalam kegiatan silaturahmi di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Kamis (4/10/2018). Foto : Oci/HS.
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG- Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, didampingi Kapolres Empat Lawang dan Sekda Empat Lawang, menghadiri acara silaturahmi bersama Camat, Kades dan Lurah se-Kabupaten Empat Lawang, yang digelar di Hotel Kito Tebing Tinggi, Kamis (4/10/2018).

    Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan penandatangan fakta interegritas Kades se-Kabupaten Empat Lawang, tentang kesiapan kades menjaga dan membina ketertiban masyarakat dan rasa aman di wilayah desa masing-masing. Penandatanganan ini sebagai salah satu langkah awal program kerja Pemkab Empat Lawang, untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang Maju, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI).

    Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, visi/misi dirinya bersama Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana harus dicapai selam masa jabatan 2018-2023. Salah satu program tersebut kata Bupati, adalah mewujudkan Empat Lawang aman.

    “Ini merupakan janji kampanye kami berdua, mewujudkan Empat Lawang selama 6 bulan (kedepan) menjadi aman,” tegas Joncik di hadapan ratusan kades/lurah se-Kabupaten Empat Lawang.

    Diapun menyebut, dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014, ditegaskan kades berwenang menjaga ketertiban dan keamanan di desa. “Karenanya saya minta kades harus memahami isi Undang-undang nomor 6 tahun 2014, tersebut,” ujar Bupati.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, pada langkah awal untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang, bulan pertama ini dilakukan sosialisasi. “Oktober ini dilakukan sosialisasi, langkah selanjutnya penertiban hingga dilakukan pengamanan kendaraan bodong. Saya tahu, langkah ini tidak populer, tapi ini harus dikerjakan demi menghilangkan imej negatif di kalangan umum bahwa kabupaten kita ini adalah Texas,” imbuhnya.

    Bupati juga menyampaikan, Pemkab Empat Lawang juga berkomitmen memberantas peredaran gelap Narkoba. Sebab menurut dia, Narkoba juga menjadi peneyebab seseorang berani melakukan tindakan kejahatan tanpa ada rasa takut sedikitpun, akibat pengaruh barang haram tersebut.

    “Kami juga segera menerbitkan peraturan bupati (Perbup) tentang larangan menggelar pesta orgen tunggal pada malam hari. Sebab, di acara orgen tunggal pada malam hari tersebut, beredar Narkoba dan minum-minuman keras,” tandasnya. (HS-05)