Satu Untuk Semua

Bupati dan Wakil Bupati, Kompak Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa

Silampari Online,

MURATARA- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa dengan tema, “Desa Maju Muratara Bangkit”, Kamis (13/9).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK, Nyi Lia Mustika Syarif, Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Rektor Universitas Musi Rawas Farurrozi, Kapolres Muratara, sejumlah Kepala OPD, para camat, para Kades dalam wilayah kabupaten Muratara.

Kepala Dinas PMDP3A Kabupaten Muratara, Firdaus mengatakan, tim program inovasi desa telah dibentuk 31 Agustus 2018 lalu. Program inovasi desa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kapasitas desa khusus nya dibidang infrastruktur dan sebagainya.

“Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kabupaten terhadap desa dalam membantu pembangunan desa, agar kedepan lebih baik,” ungkapnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan agar desa dapat membangun komitmen inovasi dari Desa-desa kita masing-masing, untuk memperkenalkan program buesa inovasi desa dan seterusnya.¬†“Saya minta para kepala desa untuk berkomitmen, dalam anggaran 2019 disesuaikan dengan kondisi desa masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, seorang bupati sudah barang tentu memiliki visi dan misi, untuk mewujudkan masyarakat makmur, cerdas dan bermartabat. Saat ini, Kabupaten Muratara sudah mengembangkan produk asli Muratara, yakni Sirup limau Manis asal Desa Terusan dan itu sudah laris manis di pasaran.

“Kemudian kita akan mengembangkan sambal tempoyak asli Muratara. Kepada kepala desa jangan memikirkan infrastruktur saja, mengenai pagar, jalan dan sebagainya itu urusan APBD. Manfaatkan dana desa untuk hal yang lebih produktif bagi desa,” pintanya.

Lebih lanjut dia berharap dengan kegiatan ini, dana desa tidak sia-sia dan kedepan pemanfaatannya akan lebih baik lagi. (HS-04)

Komentar
Loading...