Bupati Puji Semangat SDN 2 Marga Sakti

    91
    FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
    FOTO BERSAMA : Bupati Mura Hendra Gunawan beserta istri foto bersama dengan anak didik SDN 2 Marga Sakti usai tampil bernyanyi diacara pengukuhan bunda baca, Kamis (6/12).
    Advertisement

    Silampari Online,

    MUSI RAWAS – Diacara Pengukuhan Bunda Baca di Pendopo Bupati Kabupaten Musi Rawas, Kamis (6/12).

    SD Negeri 2 Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi mendapatkan tugas dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Mura ditunjuk sebagai Tim Paduan Suara dalam memeriahkan puncak acara pengukuhan bunda baca Kabupaten Musi Rawas.

    Siswa SDN 2 Marga Sakti dipilih dan dilatih memadukan suasa menyanyikan lagu lagu pilihan dalam menghibur tamu undangan yang hadir.

    Acara yang dihadiri Bupati H. Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Musi Rawas Hj.Noviar Gunawan serta jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas tersebut berjalan dengan meriah.

    Kemudian ketika selesai anak-anak menyayikan lagu Indonesia dan Mars Musi Rawas, Bupati dan istrinya ikut mendampingi para siswa/i tersebut beryanyi bersama membawakan lagu Mars Perpustakaan Ayo Membaca Bersama.

    Dalam sambutannya Bupati Mura Hendra Gunawan mengaku salut dengan semangat anak didik SDN 2 Marga Sakti.

    “Memakan waktu dua jam baru sampai kesini. Saya lihat mereka paling duluan sampai, mudah-mudahan anak anak kita ini menjadi pemimpin di masa depan,”ungkap Bupati.

    Sementara itu Kepala SDN 2 Warno Sudrajad diwakili Kepala Perpustakaan Marga Sakti, Paino mengaku bersyukur siswa SDN 2 Marga sakti bisa tampil dihadapan Bupati.

    “Awalnya tidak mengira bisa tampil diacara ini,”akunya

    Parno menceritakan kalau dirinya diberi tugas bupati untuk mencari pelajar yang bisa menyanyikan lagu mars Perpustakaan Mari Membaca , Indonesia Raya dan Mars Musi Rawas.

    Untuk latihan siswa ini latihan bersama dengan guru pembimbing Saipudin dan pengola perpustakaan.

    “Kita berharap anak didik bisa memberi contoh membaca, dengan membaca itulah kita mengharapkan anak kita semakin pintar dan memiliki pengalaman,”pungkasnya.(CW-01)