Bupati Siap Jadi Tuan Rumah HPN se-Sumsel

150
FOTO : BUDI SANTOSO/HARIAN SILAMPARI
Advertisement

Silampari Online,

MUSI RAWAS-Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyambut positif dan siap menjadi tuan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) se-Sumsel tahun 2020 mendatang. Sebab, pers merupakan salah satu unsur penting dalam mensukseskan pembangunan Bumi Serasan Sekatenan.

Hal itu terungkap dalam audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumsel H Firdaus Komar diwakili dewan penasehat, Solihin beserta Ketua PWI Musi Rawas Nopi dan anggota PWI dengan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Jumat (15/3).

Hadir juga, GM Harian Silampari Budi Santoso, Pemred Harian Silampari Agus, GM Silampari TV M Yasin, GM Linggau Pos Budi Santoso, GM Mureks Panca Riatno, Pemred Mureks Dedi Kariema Jaya. Lalu Asisten II Sekda Kabupaten Musi Rawas, Edi Iswanto, Kadis Kominfo Mura M Rozak.

Bupati Mura H Hendra Gunawan mengatakan, sebelumnya pihaknya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru PWI Sumsel yang diketuai H Firdaus Komar. Dia mengaku, bangga Kabupaten Musi Rawas ditunjuk sebagai tuan rumah dalam peringatan HPN tahun 2020 mendatang se-Provinsi Sumsel.

“Secara otomatis, potensi daerah ikut dipublikasikan setiap wartawan yang hadir. Salah satunya, wisata yang dimiliki Musi Rawas,” ujarnya.

Untuk tindak lanjut perencanaan peringatan HPN di Musi Rawas, sambung Bupati, pihaknya menyerahkan pihak PWI berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing yang bersangkutan, diantaranya Kominfo, Humas, Dispora dan lain sebagainya.

“Kita harus sukseskan HPN se Sumsel di Musi Rawas, namun demikian lebih dulu menyusun perencanaan yang matang agar tidak menemui kendala berarti di lapangan,” jelasnya.

Penasehat PWI Sumsel Solihin mengucapkan, banyak terimakasih atas kepedulian dan kesiapan Bupati Musi Rawas untuk menjadi tuan rumah HPN se-Sumsel. Dan hasil, audiensi dengan Bupati tersebut akan dilaporkan lebih ke Ketua PWI Sumsel agar ditindaklanjuti.

“Peserta HPN seluruh wartawan yang tergabung anggota PWI se-Sumsel. Dalam HPN nantinya, kami akan mengadakan pekan olahraga wartawan, upacara puncak dan lain-lain yang akan diadakan di tiga wilayah, Mura, Linggau dan Muratara,” terangnya. (HS-08)