Satu Untuk Semua

Bupati Warning ASN Jangan ‘Nambuh’ Libur

Silampari Online,

REJANG LEBONG– Cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 terbilang cukup panjang. Sesuai edaran dari pusat dan diteruskan dengan surat edaran (SE) Bupati Rejang Lebong (RL) Nomor 850/234/Bid.I-BKPSDM/2018 cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilaksanakan selama 8 hari. Mulai dari 11-14 Juni ditambah 17 hingga 20 Juni 2018.

Untuk itulah, ASN di Kabupaten RL diimbau dan diwarning untuk tidak ‘Nambuh’ libur alias harus masuk pada saat hari pertama kerja pada 21 Juni 2018 mendatang. Penegasan ini disampaikan Bupati RL, Dr H Ahmad Hijazi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL Khirdes Lavendo Pasju.

“Sudah disampaikan dan imbaukan kepada seluruh ASN di Pemkab Rejang Lebong untuk tidak coba-coba tambah libur tanpa alasan yang jelas. Karena waktu libur (cuti bersama, red) sudah diberikan pemerintah cukup panjang dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk merayakan lebaran bersama keluarga,” kata Bupati Hijazi.

Pemkab RL, sambung Hijazi, dalam edaran sudah menyampaikan bahwa untuk unit kerja/satuan oranisasi/lembaga perusahaan yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat ditingkat dan atau daerah yang mencakup kepentingan masyarakat luas, agar mengaturan penugasan jajaran mereka pada saat libur. Agar pelayanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan.Seperti rumah sakit, puskesmas, pelayanan telekomunikasi, listrik, air bersih, damkar, perbankan dan perhubungan, termasuk SPBU.

“Saya juga mengingatkan pimpan OPD (organisasi perangkat daerah, red) agar mengawasi jajarannya pada saat hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama. Kalau ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, harus disikapi dengan sanksi disiplin sesuai aturan yang ada,” tegas Hijazi. (HS-06)

Komentar
Loading...