Bus Vs Truk, Tiga Orang Tewas

    304
    Advertisement

    hariansilampari.co.id – Peristiwa laka lantas antara truk colt diesel bermuatan kayu tumbangan (kayu karet ) dari arah Jambi menuju Palembang dengan Bus Cemerlang dari Palembang menuju Sekayu, menyebabkan tiga orang kehilangan nyawa. Kecelakaan terjadi tepatnya di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/02/2019).

    Tiga orang Meninggal, yakni sopir truk dan dua orang kernet bis. Adapun korban lainnya, dua orang luka berat (satu sopir bus dan penumpang), dan tujuh luka ringan langsung dibawa ke RSUD Banyuasin dan Puskesmas Betung.

    Menurut informasi dari warga sekitar, diduga kecelakaan bermula saat Bus Cemerlang yang membawa puluhan penumpang pecah ban. Sehingga bus yang dikemudikan Zulkarnain oleng. Lalu, masuk ke jalur kanan jalan kemudian langsung menabrak bagian depan truk yang berlawanan dan menyebabkan truk bermuatan kayu terbalik.

    Erlan, salah satu penumpang bus mengatakan, tidak mengetahui secara persis kronologi terjadinya kecelakaan tersebut lantaran hampir keseluruhan penumpang dalam kondisi tertidur.

    “Untuk jelasnya kami tidak tahu persis keadaannya, karena penumpang kebanyakan dalam keadaan terlelap semua,” ujarnya , .

    Sementara itu, Damdjan, KBO Lantas Polres Banyuasin mengatakan, hingga saat ini setidaknya ada sepuluh penumpang masih dalam perawatan medis. “Untuk ketiga korban yang tewas sudah diambil pihak keluarga,” bebernya. (KHS-02)

    Adapun data nama korban lakalantas :

    * Meninggal dunia

    1. Yulianto (18) (Sekayu) Jln Merdeka Kmpung 5
    2. Jasman (20) (Sekayu) Jln Merdeka Kmpung 5 (Kernet bis)
    3. Matdin (42), alamat dusun IX Talang Kebang Kecamat P Balai (sopir truk)

    * Luka Berat

    1. Zulkarnain (44), Jl merdeka Kecamatan Sekayu (sopir bis)
    2. Anisa Mega Pratiwi (20), Simpang Empat Teladan Sekayu.
    3. M Nuh (59), Jl lingkar randik depan STIER depan Rahmaniah Sekayu
    • Luka Ringan 10 orang
    1. Eva (15)
    2. Ida Damayanti (22)
    3. Indah Sundari (20)
    4. Rena Oktaviana (23)
    5. Andri Prima (25)
    6. Irlan Saputra (23)
    7. Yulia (60)
    8. Rafika (29) tahun
    9. Adiman (26)
    10. Aji Almukaf (13)