Satu Untuk Semua

Cabut Izin Perusahaan Perkebunan “Membandel”

18

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan berikan Warning keras kepada perusahaan perkebunan yang berinvestasi di daerah Bumi Lan Serasan Sekentenan. Sebab, bila tidak mau berkontribusi bagi daerah maka setidaknya jangan memunculkan konflik sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Saya tegaskan kepada seluruh perusahaan khususnya perkebunan bila tidak bisa membantu masyarakat maka minimal jangan memunculkan konflik ditengah-tengah masyarakat,”cetus Hendra, Kamis (6/12) saat menghadiri acara HUT Perkebunan Ke-61 di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Mura.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa banyak permasalahan-permasalahan yang selama ini menjadi benang kusut ditimbulkan perusahaan belum terselesaikan. Sehingga, dengan kondisi ini maka diminta agar tidak menimbulkan masalah yang baru.

“Saya minta kesalahan yang lalu tidak diulangi. Sebab, sudah bertahun-tahun waktu dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan lalu,”terangnya.
Selain itu, ia juga memperingatkan perusahaan perkebunan yang melewati jalan Kabupaten dan Desa tidak mengangkut buahnya melebihi tonase agar tidak merusak jalan yang telah dibangun.

“Bilamana ada perusahaan yang tetap membandel mengangkut buah sawit apalagi merusak portal jalan Desa yang telah terpasang saya akan cabut izinnya,”tegasnya.

Terlepas dari itu, pejabat nomor satu di Pemkab Mura ini hanya menginginkan bantuan perusahaan yang ada untuk secara bersama-sama membangun daerah ini untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat.

“Mudah-mudahan sinergisitas dan koordinasi yang baik antar kita dan amanah yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Mura,”pungkasnya. (HS-03)

Komentar
Loading...