Cerita SMAN 1 Terkait M Ravi Andrian

    546
    FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
    M Ravi Andrian
    Advertisement

    Silampari Online,

    Musibah yang menimpa jatuhnya pesawat LionAir JT 610 di Karawang, salah satunya adalah M Ravi Andrian, warga kota Lubuklinggau yang merupakan alumni SMAN 1 Lubuklinggau.

    Elpan Juniardi- Lubuklinggau

    Kejadian terjatuhnya pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Pangkal Pinang , terjatuh di Perairan Tanjung, Karawang. Senin lalu (29/10) menjadi duka mendalam bagi warga kota lubuklinggau , karena dua dari penumpang itu warga asli Lubuklinggau, salah satunya M Ravi Andrian.

    Setelah ditelusuri , M Ravi Andrian, merupakan warga jalan Kaswari Kecamatan Lubuklinggau Barat II,dan merupakan alumni SMAN 1 Lubuklinggau lulus tahun 2011 silam.

    Waka Humas SMAN 1 Lubuklinggau Suparno membenarkan kalau M Ravi Andrian merupakan alumni sekolah mereka. “Benar, ia alumni kita lulus tahun 2011,jurusan IPS,”ungkapnya.

    Dikatakan Suparno, Ravi merupakan pelajar yang baik, dan tidak ada catatan pelanggaran yang pernah dibuatnya. “Seperti pelajar umumnya, orangnya baik dan tidak ada masalah yang pernah dibuat selama menjadi pelajar,”akunya.

    Usai tamat sekolah, dikatakan Suparno, Ravi melanjutkan pendidikan di Universitas Bengkulu (Unib). Mendengar kabar musibah yang terjadi, pihak sekolah turut berduka, tidak menduga kalau salah satu penumpang lion air adalah M Ravi Andrian.

    Dan juga . lanjutnya, dengan orang tuanya Ravi, ayahnya Evy Samsul Komar merupakan pelatih silat, dan banyak pelajar SMAN 1 yang berguru dengan ayahnya. Sehingga rasa kehilangan itu begitu terasa, karena ada kedekatan chemistry pihak sekolah dengan ayahnya Ravi.

    “Banyak anak didik kita bergabung di perguruan ayahnya Ravi,sehingga secara emosional kita tidak asing lagi dengan orang tuanya Ravi,oleh karena itu mendengar kabar ini, anak didik kita ikut merasakan kesedihan,”terangnya.

    Bahkan, pihak sekolah turut mengirimkan karangan bungan kerumah duka di jalan kaswari rumahnya Ravi, hal itu menunjukan rasa duka pihak sekolah atas musibah yang terjadi.

    “Ada guru kita bertetangga dekat dengan Ravi, dari keterangannya, Ravi merupakan anak yang baik dan sopan,”pungkasnya.(HS-02)