Satu Untuk Semua

Dalam Kondisi Bugil, ODGJ Berjalan di Jalintengsum Sambil Menenteng Parang

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Warga sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Tanjung Kupang, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, dihebohkan dengan aksi bugil orang dengan ganguan jiwa (ODGJ), Kamis (11/10) sekitar jam 10.30 WIB.

Warga yang merasa risih, mencoba memberikan kain, namun takut lantaran ODGJ tersebut, berjalan sembari menenteng senjata tajam jenis parang. Aksi ODGJ itu, akhirnya langsung dilaporkan warga ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, untuk diambil tindakan.

“Dia itu berjalan dari arah Pasar Tebing Tinggi ke arah Kikim Kabupaten Lahat. Membawa buntelan kain, tidak tahu isinya apa. Di tangannya ada parang, setiap motor yang melambat di jalan raya dikejarnya mau dibacok,” cerita Sita, salah seorang warga.

Aksi ODGJ itu kata dia, tentu membuat risih warga dan membuat warga yang melihatnya geleng-geleng kepala, hingga melaporkan itu ke Dinsos Kabupaten Empat Lawang. “Iya, tadi ada warga yang menelpon Dinsos, melaporkan aksi orang gila itu,” cetusnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Arta Ujang membenarkan adanya laporan masyarakat terkait adanya ODGJ yang berjalan bugil di kawasan Jalintengsum tersebut. Kata dia, pihaknya sudah menelusuri keberadaan ODGJ tersebut untuk segera diamankan.

“Ada beberapa staf saya sudah diperintahkan untuk mencari keberadaan ODGJ yang meresahkan itu;” ujarnya.

Pihaknya lanjut dia, segera berkoordinasi denga Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, untuk mengamankan ODGJ tersebut. “Nanti kalau sudah tahu keberadaannya, segera kita minta Satpol PP untuk mengamankannya dan membawa ke kantor kita ini, untuk dilakaukan tindak lanjut pada ODGJ tersebut,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...