Satu Untuk Semua

Debat Kandidat Pilkada 4 Lawang Bulan April

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, besar kemungkinan akan menggelar debat kandidat pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) Empat Lawang, pada bulan April 2018, mendatang. 

Demikian yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan saat dibincangi Harian Silampari, disela-sela kesibukanya, di kantor KPU Kabupaten Empat Lawang, Jalan Nurdin Panji Km 4,5 Tebing Tinggi, kemarin.

Dijelaskannya, pelaksanaan debat kandidat Paslon Kada tersebut, tidak akan dilakukan di Kabupaten Empat Lawang, melainkan akan dilaksanakan di Kota Palembang, tentu saja dengan berbagai pertimbangan dari berbagai sisi, termasuk pertimbangan keamanan, juga kejadian saat deklarasi damai di kawasan Pulo Emass, tempo hari.

“Yang pasti kami berpikiran, pelaksanaan debat kandidat Paslon Kada tidak akan kita laksanakan di Kabupaten Empat Lawang, tapi di Palembang,” ungkap Mobius.

Namun demikuan kata Mobius, tentu saja pengambilan kebijakan lokasi debat kandidat tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melalui rapat koordinasi (rakor) dengan berbagai pihak yang berkepetingan dengan soal itu, seperti aparat keamanan TNI/Polri dan Panwas Kabupaten Empat Lawang. 

“Dari rakor tersebut, kita tuangkan dalam berita acara sebagai dasar bagi kami (KPU, red) memilih Kota Palembang, sebagai lokasi debat Paslon Kada. Jadi, kami rakor-kan terlebih dahulu, baru kita tentukan melalui pleno KPU Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, berdasarkan aturan yamg berlaku, debat kandidat harus dilaksanakan, minimal satu kali. Dalam hal ini, KPU Kabupaten Empat Lawang, akan melaksanakan minimalnya saja, yakni satu kali. “Ya, cuma sekali. Kita ambil minimalnya saja di Kota Palembang, mengenai lokasi tepatnya dimana, belum kami tentukan,” tukasnya. (HS-04)

Komentar
Loading...