iklan
Satu Untuk Semua

Debu Angkutan Batubara Ganggu Aktivitas Warga

Silampari Online,

LAHAT – Aktifitas ribuan mobil pengangkut batu bara di jalan lintas sumatera antara Lahat-Muara Enim, tepatnya di sekitar Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timut, Kabupaten Lahat, sangat berdampak negatif terhadap masyarakat pengguna jalan dan rumah yang tidak jauh dari jalan raya.

“Setiap hari kami masyarakat pengguna jalan, selalu dihantui dengan momok debu pekat yang bertebaran di jalan ini,” keluh Ramlan, warga Desa Arahan.

Senada, HR warga lainnya, juga sangat menyesalkan banyak debu akibaat aktifitas angkutan batu bara ini yang seringkali mengotori rumahnya.

“Tiap hari rumah kami selalu dibersihkan dari debu batu bara, hingga sampai hari ini belum ada empati perusahaan mana pun terhadap keluhan kami ini,” gerutu HR.

Saat dikonfirmasi ke salah satu pihak perusahaan angkutan batu bara, pria berinisial ME menyebut bukan hanya perusahaan tempat ia bekerja saja yang beraktifitas di jalan raya ini. “Masih banyak kok perusahaan lainnya,” kilah nya.

Sementara Heri, seorang sopir truck angkutan batu bara, saat dikonfirmasi terkait debu jalan ini mengaku dirinya tak dapat berbuat banyak, sebab dirinya hanyalah seorang sopir yang mencari nafkah. “Kami cuma upahan tidak tahu apa apa,” ujar Heri.

Masyarakat setempat berharap, agar kiranya pemerintah daerah dan provinsi untuk dapat mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan perusahaan. (HS-06)

Komentar
Loading...