Dhea Ocktavia Raih Juara Favorit DHS 2018

83
FOTO : ISTIMEWA
Dhea Ocktavia
Advertisement

Dhea Ocktavia merupakan salah seorang finalis Duta Harian Silampari (DHS) 2018. Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau ini meraih juara favorit.

Adi Arianza – Lubuklinggau

DHEA sapaan Dhea Ocktavia merasakan campur aduk antara senang, sedih selama menjadi finalis DHS. Di satu sisi Dhea harus bisa memenuhi ke lima kriteria yang ada (smart, impression, literasi, aktif, manner.) Disisi lainm ia juga beruntung karena terpilih menjadi finalis.
Saat ditemui wartawan koran ini, Dhea menuturkan, ada kemauan untuk belajar dan memperbaikki dirinya lebih baik lagi. ” Saya awalnya tidak suka menulis, ketika menjadi finalis DHS saya jadi sangat suka menulis karena setiap karantina finalis dikasih pembekalan literasi membaca,” kata Dhea.
Pada awalnya Dhea merasa canggung, dia mengagap dirinya paling kecil diantara finalis lainnya. Karena seiring berjalannya waktu Dhea merasa punya keluarga baru di DHS membuat semangatnya membara.

Selama menjadi finlalis DHS, Dhea semangat sekali mempromosikan Harian Silampari ke seluruh sektor setiap harinya (Pasar, Bandara, Wisata Kuliner, Pusat Perbelanjaan, Hotel, Polisi) yang kemudian Dhea sebarluaskan lewat media sosial yang ia punya.

Menjelang Grand Final Dhea mengatakan, selalu fokus terhadap 5 kriteria dimilikinya selama Ikut DHS dan bertekad untuk menjadi pemenang.

Setelah dinobatkan juara Favorit, perasaan Dhea bahagia dan bangga dimilikinya karena ada orang dibalik layar yang mendukung yaitu orang tuanya yang selalu mendukung ada Eyang, Bunda, keluarga dan teman temannya. “Saya sangat berterimakasih kepada semua orang yang mendukung Dhea hingga raih juara DHS,” ucapnya.

Disinggung langkah-langkah kedepan, Dhea selalu mendukung dan berpatisipasi dalam agenda agenda seperti ini di Harian Silampari, Memperbaiki diri dan akhlak untuk jadi lebih baik sehingga bisa menginspirasi generasi muda dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Untuk menarik perhatian khalayak akan pentingnya literasi membaca.

Dhea sakarang ini masih berstatus kelas XI jurusan IPA dan sering ikut organisasi osis dan seni di sekolahnya.

Semantara itu disisi lain Dhea banyak sekali menoreh prestasi bagi pihak sekolahnya selama belajar MAN 1 Lubuklinggau.

Adapun prestasi yang sudah diperoleh juara 1 tari kareasi tingkat kota, juara umum paduan suara, juara 3 Solo vokal, juara 1 tari sambut, wakil linggau Festival lomba seni siswa nasional ke provinsi, juara 3 paduan suara, harapan 1 tari kreasi, juara 1 sempoa bayangan tingkat kota, menjuarai lomba Fashion Show dan tari kreasi hingga menyanyi solo.

Setelah tamat sekolah Dhea berencana ingin kuliah mengambil jurusan kedoktoran di Universitas Sriwijaya Palembang.

Sebelumnya Dhea suka dengan seni tapi dia menganggap kehobiyannya itu bisa menjadi tempat Dhea mendapatkan uang tapi cita-citanya sebenarnya dokter.

Dhea ingin berpesan” kepada generasi muda tetaplah berjuang dan fokus untuk meraih cita cita serta impianmu. Jadilah generasi muda yang menginspirasi dan ber attitude baik. Banggakan orang tuamu dengan kesuksesanmu Kelak.(*)