Diduga Pemilik Sabu Terlibat Aksi 3C

  • Whatsapp

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Polsek Curup Polres Rejang Lebong (RL) hingga kemarin masih terus melakukan pengembangan kasus kepemilikan satu paket sabu dengan tersangka YR (24) warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Timur. Dimana YR diketahui merupakan residivis kasus pencurian gula aren pada 2017 silam dan baru keluar penjara Mei 2018 lalu.

Muat Lebih

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Ordiva, S.Ik melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH mereka masih mendalami keterangan YR yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan sabu. Karena YR juga dicurigai terlibat dengan aksi kejahatan lain, terutama aksi pencurian diserta kekerasan (curas), pencurian disertai pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) alias aksi 3C di wilayah hukum Kabupaten RL.

“ Kita terus menggali berbagai informasi dilapangan terkait sepak terjang tersangka YR ini dalam dugaan aksi 3C. Apalagi sebelumnya tersangka YR pernah terlibat curat gula aren. Semuanya akan kita dalami lagi dan berusaha mencari barang bukti lainnya, “ terang Untoro

Ditambahkan Untoro, barang bukti sabu yang didapatkan dari tangan tersangka YR juga diduga untuk dijual kembali. Apalagi dari pengakuan tersangka YR, sebelumnya sudah lebih dulu mengkonsumsi sabu yang dibelinya di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) sebelum akhirnya tertangkap polisi.

“ Hasil tes urine tersangka positif dan tersangka juga mengakui memang sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Namun tersangka tetap berkilah, sabu miliknya yang menjadi barang bukti hanya untuk dikonsumsi sendiri, bukan dijual lagi, “ singkat Untoro.(HS-06)

banner 468x60