Satu Untuk Semua

Diduga Terpeleset, Nenek Jaharia Hanyut di Sungai Musi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Warga Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, terpaksa turun ke sungai Musi, pasalnya salah seorang warga desa tersebut bernama Jaharia Binti Hon (75) hanyut akibat terpeleset saat hendak mencuci tangan, selepas pulang dari kebunnya di seberang Sungai, Selasa (10/4) sekitar jam 13.00 WIB.

Sampai berita ini naik cetak, warga desa bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, masih terus melakukan pencarian di lokasi Sungai Musi, ynag diyakini merupakan lokasi nenek yang kesehariannya dipanggil Jahur alias Jahut tersebut terpeleset.

Kepala BPBD Empat Lawang, Muhammad Taufik saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian korban hanyut di sungai Musi. Dirinya menyebut korban merupakan seorang nenek yang berusia 75 tahun dan saat ini tim BPBD sudah meluncur ke lokasi kejadian, untuk membantu warga beserta petugas PBK Pendopo, yang saat  ini sedang melakukan pencairan.

“Tadi tim kita (BPBD) sudah turun ke lokasi kejadian, sampai saat ini pencairan terus dilakukan bersama dengan warga sekitar,” kata Taufik.

Sementara itu, Camat Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, Kanzudin membenarkan telah terjadi musibah warga Desa Lingge, hanyut di sungai Musi sekitar jam satu siang tadi. Kemungkinan warga tersebut sudah meninggal dunia karena sampai sekarang jenazah almarhuma belum ditemukan atau masih dalam pencairan.

“Saya sudah laporan dengan kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, bahwa ada salah satu warga yang hanyut di sungai musi,” katanya. 

Terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Iptu Hariyanto turut membenarkan adanya musibah tersebut. Hanya saja, dirinya mengaku belum mendapat laporan dari anak buahnya yang sudah ada di lokasi pencarian.

“Iya, anggota saya sudah di lokasi, membantu proses pencarian. Dugaan awal, korban terpeleset dan jatuh ke sungai, lalu hilang,” terangnya. (HS-04)

Komentar
Loading...