DIPA Polres Musi Rawas Naik

    131
    Advertisement

    hariansilampari.co.id – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diterima Polres Musi Rawas untuk tahun anggaran 2019 ini mengalami peningkatan.


    Sosialisasi DIPA tahun 2019 dilaksanakan di Aula Admani Wedhana Polres Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (13/2/2019).
    Berdasarkan dokumen DIPA, Polres Musi Rawas menerima anggaran sebesar Rp. 68.616.070.000,- (Enam Puluh Delapan Miliar Enam Ratus Enam Belas Juta Tujuh Puluh Ribu Rupiah, sedangkan tahun 2018 Polres Musi Rawas menerima Anggaran Sebesar Rp. 61.414.151.000,- (Enam Puluh Satu Miliar Empat Ratus Empat Belas Juta Seratus Lima Puluh Satu Ribu Rupiah). Adapun kenaikan 11,17 persen dari alokasi pada tahun sebelumnya senilai.


    Sosialisasi DIPA dilakukan langsung oleh Kapolres Polres Musi Rawas, AKBP Suhendro, SIK, serta dihadiri langsung oleh Tim Asistensi Polda Sumsel serta dihadiri juga para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Musi Rawas.
    Menurut AKBP Suhendro, SIK, sosialisasi dilaksanakan untuk membangun transparansi dan akuntabilitas publik supaya masyarakat tahu penggunaan serta kebutuhan anggaran yang ada di dalam institusi kepolisian.


    “Ada yang naik ada pula yang turun. Alokasi ini didasarkan atas perencanaan. Bersumber dari Penerimaan Negera Bukan Pajak dan Rupiah Murni,” ungkap Kapolres Musi Rawas. (HS-08/rilis)