Satu Untuk Semua

Dirampok Lalu Diperkosa Berkali-kali

o Terduga Pelakunya Tewas Ditembak

122

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Berakhir sudah pelarian terduga pelaku Perampokan disertai Pemerkosaan selama 1 tahun, Predi alias Bojes (26). Warga Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, diringkus unit opsnal Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, Selasa (04/12) sekira pukul 17.00 WIB.

Saat dilakukan penangkapan di jalan Padat Karya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan tiba di rumah tersangka Predi, ia sedang duduk di depan rumahnya. Ketika akan dilakukan penangkapan, tersangka Predi mengeluarkan senjata tajam dan diarahkan kepada anggota. Secara reflek, Polisi menghindar dan melakukan tembakan peringatan keatas sebanyak 3 kali, namun Predi malah menyerang sembari berusaha melarikan diri.

Akhirnya, tersangka Predi terpaksa dilumpuhkan dengan peluru Polisi. Namun rupanya, dalam perjalanan ke RS Dr Sobirin Musi Rawas, Tersangka Predi tewas.

Berdasarkan release Pihak Polres Lubuklinggau menyatakan bahwa kasus tersebut telah berhasil diungkap dan di SP3 kan jajaran Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hatono, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu, SH, SIK, MH didampingi Plt.Kasubbag Humas Ipda Jemmy Gumayel, SH menerangkan, kejadian Curas disertai pemerkosaan benar terjadi pada 29 september 2017 sekira pukul 02.30 wib dini hari, di rumah korban yang berawal dari korban LW terbangun dari tidurnya karena mendengar suara aneh yang ada dirumahnya.

Setelah mengecek disekitarnya tidak ada orang, korban turun ke lantai 1 rumahnya untuk buang air kecil. Kemudian korban kembali naik ke lantai 2 rumahnya menuju kamar tidur, setiba di kamar tidur korban langsung disekap oleh Pelaku, diikat dengan baju korban dan diperkosa berkali-kali. Setelah puas menggagahi korban, Tersangka Predi menutup muka korban yang masih dalam sekapan.

Terduga Pelaku kembali melanjutkan aksinya dengan mengambil 3 unit Handphone merk oppo, blackberry dan nokia, 1 unit rifitter wifi dan uang tunai Rp.300.000,-.

“Atas kejadian tersebut Korban melaporkannya ke Polres Lubuklinggau” ujar Kasat Reskrim.

Dilanjutkan Kasat Reskrim setelah melakukan penyelidikan secara maraton, Pihaknya telah mengantongi nama Pelaku, dan memperlihatkan foto kepada korban dan benar adanya bahwa Pelakunya adalah Predi alias Bojes (26), pekerjaan Tuna Karya warga kel. Lubuk Kupang Kec. Linggau Selatan.

“Setelah mendalami kasus ini, ternyata Pelaku Bojes juga terlibat dalam beberapa kasus Pidana curas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, diantara korbannya adalah Wulan (22) warga Taba Lestari dan Vini (16) warga kelurahan air kuti.

Kami sudah 3 (tiga) kali melakukan penggerbekan terhadap Pelaku, namun ybs yang terkenal licin dan sadis ini berhasil melarikan diri” jelas Kasat.

Ditambahkan Kasat, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan Pelaku Bojes di rumahnya, unit opsnal Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau pada Selasa (04/12) sekira jam 17.00 wib langsung bergerak menuju jalan Padat karya kec. Lubuklinggau Selatan II, setiba di rumahnya, pelaku sedang duduk di depan rumahnya dan ketika akan dilakukan penangkapan, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan diarahkan kepada anggota, lalu anggota menghindar dan melakukan tembakan peringatan keatas sebanyak 3 kali, namun pelaku malah menyerang sembari berusaha melarikan diri. Dan akhirnya Pelaku berhasil dilumpukan oleh Anggota di lapangan. “Setelah Pelaku dibawa Anggota ke Rumah Sakit, Pelaku dinyatakan telah meninggal dunia”.

Di Pihak lain korban LW (20) menyatakan terima kasih atas telah terungkapnya kasus pemerkosaan disertai pencurian dengan kekerasan yang dialaminya. “Saya sudah Istiqomah atas kejadian tersebut, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, saat ini Pihak Polres Lubuklinggau bersama unsur Pemerintah Kota lubuklinggau telah mengantarkan Almarhum ke rumah duka dan akan melakukan sesegera mungkin pemakaman di Kel Lubuk kupang pada hari ini, kemudian Pihak keluarga telah menyatakan menerima atas kejadian tersebut.

“berdasarkan kejadian ini, Kami akan segera mengeluarkan SP3 (Surat Penghentian Penyidikan Perkara) atas 3 Laporan Polisi. “Mudah-mudahan kita memaknai kejadian ini, untuk kota Lubuklinggau yang semakin aman dan kondusif ,” ujar Kapolres. (HS-01)

Komentar
Loading...