DPT Kabupaten Rejang Lebong Bertambah

    82
    SINKRONISASI : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat sinkronisasi DPT HP 1 bersama Bawaslu kabupaten RL dan Parpol peserta pemilu.
    Advertisement

    Silampari Online
    REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkemungkinan bertambah. Ini terjadi dari hasil proses pencermatan DPT Hasil Perbaiakan (HP) 1 hasil pleno PPS dan PPK. Hingga nanti hasil pelaksanaan DPT HP 2 yang dijadwalkan dilaksanakan hari ini (12 November 2018) Untuk diketahui, dari hasil pleno beberapa waktu lalu, DPT Pemilu 2019 mencapai 199.213 mata pilih.
    Dijelaskan Komisioner KPU RL Lusiana kemungkinan penambahan jumlah mata pilih tersebut terutama dari warga binaan Lapas Kelas IIA Curup. Termasuk tambahan dari pemili baru hasil pencermatan dan pemilih pemula yang sebelumnya umurnya sudah masuk wajib KTP.
    “ Kita hari ini akan mengecek warga binaan lapas, terutama untuk 101 warga binaan asal Rejang Lebong yang sebelumnya belum memiliki identitas. Dari informasi terbaru, mereka sudah mendapatkan identitas dari Dinas Dukcapil RL. Hari ini (kemarin, red) datanya akan kita jemput dari Lapas Kelas IIA Curup,” terang Lusi.
    Selain itu, sambung Lusi, hari ini jika tidak ada kendala, mereka akan menggelar rapat singkronisasi hasil pleno DPT HP 1 tingkat PPS dan PPK. Singkronisasi ini dilakukan bersama Bawaslu Kabupaten RL dan Partai Politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Singkronisasi juga mengundang PPK dan Dinas Dukcapil Kabupaten RL.
    Untuk Pleno DPT HP 1 sudah selesai, Kamis (8/11) dari pagi sampai sore secara bertahap. Untuk seluruh data hasil pleno masih proses perekapan untuk disiapkan dan dibawa dalam rapat singkronisasi bersama Bawaslu dan Parpol besok (hari ini, red).
    “ Sedangkan untuk Rapat Pleno tingkat kabupaten atau di KPU yaitu Pleno DPT HP 2 dijadwalkan 12 November 2018 Senin esok,” singkat Lusi.(HS-06)