Dua Kontainer Surat Suara Tiba di KPU Kabupaten Empat Lawang

    207
    TIBA : Kontainer pembawa surat suara pilpres dan pileg tiba di KPU Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (16/3/2019) dini hari sekitar jam 12.05 WIB. Foto : Istimewa.
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Sebanyak dua kontainer surat suara pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg) 2019, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (16/3/2019) sekitar jam 00.05 WIB.

    Tibanya surat suara ini langsung dilakukan pembokaran salah satu kontainer untuk selanjutnya dimasukan ke dalam gudang milik KPU Kabupaten Empat Lawang. Rencananya, satu kontainer lagi akan dibuka atau dibongkar dari kontainer untuk disimpan pada menjelang siang ini.

    “Jam 00.05 WIB sampai (surat suara) semalam. Langsung bongkar masuk gudang satu kontainer,. Satu kontainer dibongkar menjelang siang ini,” kata Komisioner divisi hukum KPU Kabupaten Empat Lawang, Hendra Gunawan.

    Lebih lanjut dijelaskannya, sebelum dilakukan pembongkaran surat suara dari kontainer, dilakukan rapat koordinasi (rakor) terlebih dahulu bersama pihak KPU Kabupaten Empat Lawang, Banwaslu Kabupaten Empat Lawang, perwakilan Polres Empat Lawang dan perwakilan Kodim 0405/Lahat. “Kita juga mengundang pihal Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang dan pihak Kejari Kabupaten Empat Lawang serta berbagai pihak yang berkepentingan terhadap surat suara ini,” terangnya.

    Lebih lanjut dijelaskannya, kertas suara yang tiba di KPU Kabupaten Empat Lawang ini, terdiri dari kertas suara pilpres, pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

    “Ada lima item lengkap. Kalau kemungkinan ada yang jumlahnya kurang dari kebutuhan itu bisa saja terjadi. Bisa saja ada yabg rusak atau tidak sesuai standar, itu tergantung dari hasil pemeriksaan nanti,” tukasnya. (HS-05)