Satu Untuk Semua

Dua Siswa Bakal UTS Susulan

10

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Hujan deras mengguyuri Kota Lubuklinggau, Kemarin pagi (5/12) , tidak menyurutkan pelajar SMP Negeri 3 Lubuklinggau untuk tidak sekolah mengikuti ujian tengah semester (UTS).

Meskipun begitu, masih ada beberapa pelajar yang datang terlambat, namun pihak sekolah masih bisa mentolerir hal tersebut.

“Ada sekitar tujuh pelajarlah yang telat karena hujan,dan dapat kita maklumi, hujan deraskan,” kata Kepala SMPN 3 Endang Budiman melalui Waka Kesiswaan Eka Rahmawati kepada Harian Silampari.

Meskipun telat, anak didik tersebut, dapat menjawab soal dengan tepat waktu. Dihari ketiga UTS ini, siswa menjawab soal Matematika dan IPA. Dari jumlah 898 siswa, ada beberapa siswa yang tidak ikut UTS, dikarenakan sakit. Sehingga yang sakit akan mengikuti ulangan susulan.

“Namun untuk yang sakit, nanti kita tetap akan meminta surat keterangan sakit dari dokter, atau surat keterangan lainnya, namun tetap mereka akan mengikuti ulangan susulan, hanya dua orang yang sakit,”ungkap Eka.

Sementara itu, pihak sekolah bakal mencoret 7 siswa yang memang sejak pembagian raport dan dinyatakan tidak naik kelas, hingga sampai saat ini tidak pernah masuk sekolah.

“Ketujuhnya itu, dinyatakan tidak naik kelas, nah sampai sekarang tidak pernah melapor dan masuk sekolah, kita sudah berikan kesempatankan, mau keluar atau pindah, tapi semester dua nanti kita hapus nama mereka,”jelasnya.

Masih kata Eka, rata rata tujuh siswa yang tidak ada keterangan tersebut merupakan siswa kelas VIII.(HS-02)

Komentar
Loading...