Satu Untuk Semua

Dua Unit Rumah Hangus Terbakar Sekaligus

Silampari Online,

LAHAT- Warga Desa Mangun Sari Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat mendadak heboh. Pasalnya, sekira pukul 09.30 WIB telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan dua rumah sekaligus, Senin (11/6).

Dua rumah yang menjadi amukan si Jago merah (Api, red) adalah kediaman Jimi Putra Dinata (34) serta rumah Norma (50) Kondisi rumah yang terbuat dari kayu juga merupakan faktor yang mempercepat api meluluh lantakan bangunan milik warga ini.

Total kerugian yang menimpa korban Jimi ditafsir mencapai angka Rp.85.000.000 (delapan puluh lima juta rupiah), sementara untuk total kerugian korban Norma belum diketahui dikarnakan pemilik rumah tidak ada di rumahnya atau rumah kosong, rumah telah di tinggalkan oleh korban sekitar 1 minggu, korban belum bisa dimintai keterangan di karnakan tidak di ketahui keberadaannya.

Saksi melihat kebakaran Hernita Hariani Binti Arpan menjelaskan, api pertama kali diketahui berasal dari rumah korban Norma yang saat itu Hernita sedang menjemur kopi dan melihat api di rumah Norma yang sudah mulai membesar, sontak kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada warga setempat, dan warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api tersebut..

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Jarai AKP Awantoro menjelaskan, kebakaran rumah dimaksud diduga berasal dari Konsleting Listrik dari rumah korban Norma.

“Kita sudah melakukan upaya memadamkan api bersama warga, dua rumah pada kejadian ini habis terbakar. Untuk kerugian korban Jimi diperkirakan mencapai angka puluhan juta rupiah sementara untuk korban Norma kita belum mengetahui jumlah kerugian karena rumah sudah lama ditinggal pergi pemilik,” pungkasnya. (HS-07)

Komentar
Loading...