Februari Layanan RSUD Dipindahkan

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, akan segera memindahkan pelayanan kesehatan di RSUD Curup ke RSUD Dua Jalur yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang.

Muat Lebih

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni mengatakan rencana pemindahan RSUD Curup akan dilaksanakan secara bertahap mulai bulan depan.

“Rencananya mulai 17 Februari nanti sebagian sudah dipindahkan ke RSUD Dua Jalur. Saat ini persiapan sarana dan prasana pendukung,”kata Sekda.

Pemindahan pelayanan kesehatan tersebut karena pengerjaan pembangunan dan rehabilitasi gedung RSUD Dua Jalur sudah selesai dikerjakan, terutama untuk pelayanan pelayanan anak dan poly rawat jalan.

Rencana pemindahan sebagian pelayanan kesehatan di RSUD Curup ini dilakukan bersamaan dengan tiga tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari.

“Pemindahan seluruh pelayanan RSUD Curup ke RSUD Dua Jalur ini diperkirakan pada tahun 2020 mendatang, karena saat ini beberapa kegiatan pembangunan fisik pendukung di sana belum selesai,” paparnya.

Sedangkan gedung RSUD Curup ini nantinya akan dihibahkan ke STIPER Rejang Lebong guna dijadikan kampus Universitas Pat Petulai yang saat ini masih dalam proses perizinan ke pusat.

Sementara itu, Direktur RSUD Curup Asep Setia Budiman mengatakan saat ini persiapan pemindahan pelayanan ke RSUD Dua Jalur masih mereka lakukan, di mana tahap pertama ini pelayanan yang akan dipindahkan adalah poly rawat jalan dan pelayanan anak, sedangkan untuk pelayanan lainnya paling lambat dipindahkan akhir 2020 mendatang.

“Poli rawat jalan dan anak,dan saat ini masih dipersiapkan dengan sedangkan keseluruhannya paling lambat 2020 nanti,”pungkasnya.(HS-06)