FKPPI dan Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Lakukan Fogging Serai Wangi

Silampari Online

LUBUKlINGGAU-Sebelum acara Foging Pembasmi nyamuk AIDES AIPGIPTY yang berbahan Serai Wangi dari kebun Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe.

Muat Lebih

 Sebelum dimulai acara diisi dengan penjelasaan dan manfaat dari Foging berbahan Serai Wangi di Jln. Kemuning komplek Perumdam RT.05 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang disampaikan langsung oleh Danramil 406-08/Kota lubuk linggau Kapten Inf Well Edwar Roni. Minggu, (23/06/2019).

Acara Foging di Minggu ini dihadiri langsung Danramil 406-08 /Lubuk Linggau, Babinsa, Ketua dan Anggota FKPPI, Lurah Puncak Kemuning, Ketua RT. 05 serta Masyarakat Komplek Perumdam

Parhan, S.Ag Lurah Puncak Kemuning mengucapkan terima kasih atas kepedulian FKPPI beserta Koramil 406-08/Lubuk linggau, yang melaksanakan Foging berbahan bebas Kimia, yang kedua kalinya yang sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Jawa Kanan SS.

“Kami sebagai warga masyarakat di Kelurahan Puncak Kemuning sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran dari TNI AD dan FKPPI,” ucapanya.

Danramil 406-08/Lubuklinggau Kapten Inf Well Edwar Roni, menyampaikan pihaknya mempunyai Program Alat untuk Pembasmi Nyamuk AIDES AIPGIPTY yang sederhana tanpa biaya mahal dan berbahan aman bagi kesehatan serta beraroma harum sesuai dengan namanya Foging Serai Wangi.

“Dengan Foging berbahan Serai Wangi, sangat berbeda dengan Foging umumnya seperti dari Dinkes. Sebab Foging kita ini sangat mudah dan gampang dilaksanakan sendiri oleh masyarakat dengan biaya tidak lebih dari Rp 200 ribu dan bahannya pun gampang ada di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Lain halnya disampaikan Sekretaris FKPPI Slamat Sutiono.AR manfaat dari Foging berbahan Serai Wangi ini yaitu tidak membuat kulit gatal dan alergi, tidak pedih di mata dan bebas bahan kimia. Tidak seperti Foging umumnya serta beraromah yang sangat wangi.

“Dimusim Panca Roba saat ini membuat endapan dan jentik nyamuk meningkat, maka dari itu kita mempromosikan ke masyarakat Yang kedua kalinya di laksanakan di Kel. Puncak Kemuning yg sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau,”  ungkapnya. (HS-08/Pendim 0406-MLM)