Gedung Mapolres Belum Selesai

  • Whatsapp
GEDUNG : Kondisi terakhir gedung Mapolres Empat Lawang di Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo (Jalan Noerdin Pandji, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (11/7/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pembangunan markas kepolisian resort (Mapolres) Empat Lawang, hingga saat ini belum selesai. Karenanya, kemungkinan besar, gedung yang berlokasi di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang tersebut, belum dapat difungsikan.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengakui kondisi belum selesainya gedung Mapolres Empat Lawang tersebut. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, akan melakukan penganggaran untuk membantu menyelesaikan gedung yang berada di samping kantor BNN Kabupaten Empat Lawang tersebut.

“Saya tahu saat ini proses pembangunanan Mapolres Empat Lawang, belum selesai. Kami, Pemkab Empat Lawang akan turut membantu menyelesaikannya, kalau tidak bisa dianggaran perubahan 2019, 2020 nanti akan kembali kita anggarkan lagi, agar gedung Mapolres Empat Lawang itu dapat difungsikan,” ungkap Joncik, kemarin.

Menurut Joncik, dari awal penganggaran pembangunan gedung Mapolres Empat Lawang, oleh pihak provinsi mulai beberapa tahun silam saat dia bersama Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana masih sebagai anggota DPRD Sumsel, selalu mengikuti perkembangannya. Karena itu penting bagi dirinya untuk menjadikan gedung Mapolres Empat Lawang itu sampai rampung.

“Apalagi program pengetasan keamanan menjadi program yang wajib dituntaskan karena merupakan janji politik saya dan Wabup Empat Lawang, ke pada masyarakat Empat Lawang, saat masa kampanye lalu,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Empat Lawang, Dinsyah mendukung penuh langkah Pemkab Empat Lawang, untuk menyelesaikan gedung Mapolres Empat Lawang.

“Dengan adanya Mapolres di kawasan Jalan Poros, tidak hanya merangsang perkembangan wilayah Jalan poros, tapi juga berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap keamanan kawasan itu,” tandasnya. (HS-05)

banner 468x60