Satu Untuk Semua

Gedung Media Center Telan Rp 5 M

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Upaya penyelesaian pembangunan Gedung Media Center di kawasan komplek perkantoran Agropolitan Centre terus digenjot. Agar nantinya bisa rampung dan dimanfaatkan. Bahkan, di tahun 2018 ini Rp 1,2 Miliar disiapkan untuk pengerjaan lanjutan tahap ketiga.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistis (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Bambang Hermanto saat diwawancarai Harian Silampari, beberapa hari yang lalu diruang kerjanya.
Dijelaskannya, untuk pembangunan media center akan dilanjutkan tahap ketiga pada tahun 2018 ini dengan anggaran kurang lebih Rp1,2 miliar. Dimana, pembangunan tahap ketiga dengan anggaran yang tersedia nantinya maka tahun depan minimal sudah ada ruangan yang bisa difungsikan dan tidak terbengkalai.
“Kalau untuk pengerjaan tahap pertama setidaknya sudah dikucurkan Rp800 juta, tahap kedua sebesar Rp500 juta dan ini tahap ketiga. Karena memang, sesuai Detail Enggering Desain (DED) secara keseluruhan menelan dana Rp5 miliar,”jelasnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tujuan dengan adanya pembangunan media center termasuk sebagai sarana dan prasarana publik serta unit layanan publik (ULP). Termasuk sebagai tempat media center untuk membantu kelancaran tugas para jurnalis. Bahkan, kalau sudah difungsikan maka radio darussalam sempurna (RDs) Mura juga bisa dipindahkan.
“Gedung itu juga nantinya dijadikan tempat Conference Press dan tahun depan ditargetkan sudah bisa menjadi Press Room,”terangnya.
Menurutnya, penyediaan Press Room itu nantinya bisa berguna bagi tempat para jurnalis. Sehingga, dimana para jurnalis membutuhkan data dasar sudah tersedia di Press Room. Karena itu, sesuai rencana banyak ruangan yang dibutuhkan karena untuk perkumpulan para jurnalis dengan konsep bangunan dua tingkat.
“Kita inginkan seluruh pengerjaan bangunan berjalan dengan baik. Sehingga, gedung media center dan ruang Press Room tersedia memudahkan akses data yang dibutuhkan para jurnalis,”tuturnya.
Terlepas dari itu dirinya mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Mura ini  berharap agar tahun depan anggaran pembangunan gedung tersebut dapat terpenuhi agar nantinya bisa cepat selesai dan dapat digunakan. Sehingga, informasi daerah dapat diketahui secara seluas oleh masyarakat.
“Kita harapkan pembangunan gedung media center menjadi pusat informasi bagi masyarakat dan mitra pemerintah,”harapnya.
Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Aliudin mengapresiasi dengan adanya ?gedung media center juga menjadi pusat informasi daerah. Dimana sudah disiapkan profil daerah dan semua kegiatan yang ada. Sehingga, memudahkan para investor yang berinvestasi di Kabupaten Mura.
“Kita berharap jalinan kerjasama antara media cetak dan elektronik yang ada dengan leading sektor Diskominfo dapat bekerjasama. Sehingga, menghasilkan informasi daerah yang positif dan dalam kerangka mencerdaskan kehidupan bangsa,”pungkasnya. (HS-02)
Komentar
Loading...