Geger, Timses Caleg Diduga Tertangkap Tangan Bagi-bagi Duet

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-HR (35), warga Jalan Kelapa Gading Rt 03 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dilaporkan ke Panwaslu Kecam atan Lubuklinggau Barat 1. Dia diduga tertangkap tangan melakukan money politik kepada warga.

Muat Lebih

Informasi diterima Harian Silampari menyebutkan, Sabtu, 13 April 2019 sekira pukul 12.00 WIB, bertempat di jalan Kelapa Gading Rt 03 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, seorang saksi warga setempat yang bernama FI melihat Hr Sedang memasuki rumah warga dengan membawa bungkusan kantong plastik berwarna hitam, saksi menduga Hr sedang membagi- bagikan uang untuk mencoblos salah satu calon. Selanjutnya saksi dibantu warga merebut kantong plastik dari Hr sehingga sempat terjadi dorong dorongan antara warga setempat dengan Hr. Selanjutnya setelah kantong plastik berhasil direbut oleh warga, Hr langsung melarikan diri.
Setelah berhasil mengamankan kantong Plastik dari Hr, Saksi dan Pelapor langsung membawa kantong plastik warna hitam tersebut ke Posko Pemenangan Caleg DPRD Kota Lubuklinggau Partai pendukung pemerintah.

Adapun barang bukti yang diamankan dari Kantong plastik Warna Hitam dan diserahkan ke Panwascam Lubuklinggau Barat I, meliputi 5 Amplop putih yang berisikan uang @Rp.1.700.000. @Rp1.190.000. @Rp. 1.020.000. @Rp 1.190.000. @Rp 2.380.000. @Rp 2.720.000 dengan total berjumlah Rp.10.200.000 ( Sepuluh juta dua ratus ribu rupiah). Daftar Nama- nama Warga beserta Nomor Induk Keluarga (NIK), Contoh Surat Suara calon anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Parpol dengan Nomor urut 1, Kartu Nama Calon DPRD Kota Lubuklinggau Dapil I nomor urut 1 an.R . Lalu Kertas Putih yang bertuliskan nama- nama warga Kelurahan Tanjung indah. 1 buah Rekap Jumlah Uang Keseluruhan.

Sekira pukul 15.00 wib Laporan ke Panwascam Lubuklinggau Barat I telah diterima dan akan dilakukan dilimpahkan ke Bawaslu Kota Lubuklinggau.

Anggota Komisioner Bawaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi membenarkan, ada warga melapor ke Panwaslu Lubuklinggau Barat dengan dugaan money politik salah satu caleg dari partai politik. ” Mereka melapor ke Panwaslucam. Setelah mereka terima dan proses lalu dibawa ke Bawaslu. Selanjutnya Bawaslu melakukan kajian, bila memenuhi unsur diproses ke Gakumdu,” jelasnya. (HS-08)