Gelar Razia Hingga ke Kecamatan

    126
    FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI
    Kasatlantas Polres Empat Lawang, Iptu M Lubis
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Setidaknya di dua titik jalanan di Tebing Tinggi, menjadi titik konsentrasi giat rutin razia yang digelar Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Empat Lawang, untuk menertibkan para pengguna kendaraan di kecamatan ini, dalam beberapa minggu kedepan.

    Dua lokasi yang dimaksud antaralain, Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) kawasan Kampung Tanjakan Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi dan simpag tiga Talang Gunung Kelurahan Jayaloka, Tebing Tinggi.

    Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang, Iptu M Lubis mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya menggelar razia di jalanan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, untuk meminimalisir pelanggaran di jalan raya yang sering dilakukan para pengguna jalan.

    “Kita utamakan penindakan, jika ada pelanggaran langsung kita tilang,” tegas Iptu M Lubis, Kamis (10/1)

    Pelanggaran-pelanggaran yang dimaksud, seperti tidak menggunakan helm bagi penggendara sepeda motor dan kelengkapan surat-surat kemdaran serta Surat Izin Mengemudi,” jelasnya.

    Karena itu, dia menghimbau agar para pengguna jalan, agar melengkapi segela keperluan saat berkendara. Sebab, jika tidak dilengkapi, pihaknya tidak akan segan-segan menindak. “Jangan hanya melihat ada polisi saja baru mau melengkapi. Seperti menggunakan helm, itu demi menjaga keselamatan para pengendara sendiri, bukan untuk polisi,” ujarnya.

    Lebih lanjut disampaikannya, tidak hanya berkonsentrasi di Kecamatan Tebing Tinggi, dalam waktu dekat juga, pihaknya juga akan menggelar giat rutin razia ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

    “Makanya kami himbau agar para pengguna kendaraan, memakai perlengkapan yang cukup saat berkendara. Sebab, jika tidak akan kami tilang,” tegasnya. (HS-05)